Jumat, 24 September 2021

PEMERINTAHAN DESA KETAM PUTIH LAKUKAN MUSYAWARAH PEMBANGUNAN DESA TAHUN ANGARAN 2022.


Suara Kedaulatan News.Id.
Bengkalis-jum'at-24-09-2021.

Pemerintahan desa ketam putih kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis tepat nya Rabu 22 September 2021,mengadakan musrembang desa dalam rangka membahas dan menyepakat racangan rencana kerja pemerintah desa (RKPDES ) untuk tahun anggaran 2022 kegiatan di selenggarakan di Aula desa ketam putih kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis telah di hadiri kepala desa ketam putih Suhaimi berserta jajaran, anggota DPRD kabupaten Bengkalis H. Harianto,  MP dapil kecamatan Bengkalis dan kecamatan bantan,camat bengkalis di wakili sekcam kecamatan Bengkalis Refli Kurniawan, kepala dinas pmd di wakili Kabid Renaldi, pendamping desa, ketua BPD serta anggota, kepala sekolah SD, yang ada di desa, bidan desa, PKK, kepala dusun, RW, dan  RT dan masyarakat lainnya.
Murembang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan tingkat desa dalam membahas usulan tersebut dan akan di putuskan oleh tingkat kabupaten. Sambutan dari kepala desa ketamputih Suhaimi menyampaikan penyusunan awal melalui musyawarah dusun ( Musdus) lalu rekapan usulan yang ada di setiap dusun di musdes di desa, setelah itu baru ketahap musrembangdes saat ini. Di seringkali banyak kendala yang terdapat dalam perencaan kerja di karenakan adanya pandemi covid-19 saat ini sehingga banyak program kerja yang di usulkan tertunda sehingga program kerja yang di usulkan dapat di laksanakan pada tahun 2022 nanti. Kepala desa ketamputih Suhaimi menyampaikan apa bila ada usulan yang tertinggal atau tidak termasuk kedalam data usulan (DU) RKPDES juga bisa di usul kembali dan sumber dananya melalui APBDES kabupaten bengkalis. 
Rencana kerja untuk tahun 2021 banyak perubahan APBDES dan Bankeu propensi untuk desa juga mengalami perubahan yang sangat beda. Selanjutnya kata sambutan camat bengkalis yang di wakili sekcam Refli kurniawan bahwa intinya musrembang ini sangat membantu untuk mendengar apa saja usulan dan pendapat masyarakat sehingga perencanaan kerja bisa berjalan sesuai rencana Tanpa ada kendala dan masyarakat pun bisa mendengar hasil dari musrembang tersebut bagai mana kedepannya. 
"Selanjutnya sambutan dari anggota DPRD Bengkalis yaitu H. Harianto,MP berharap usulan telah di masukan kedalam DU RKP yang di usul di musrembang desa ini dapat terlaksana dengan baik. Tetapi tidak semua usulan yang ada di DU RKP dapat terealisasi semua karena kondisi keuang di kabupaten saat terjadi pengurangan di karenakan pemaksaan untuk menangani masalah covid-19 pada saat ini, tetapi ada pun yang telah di usulkan dan sangat di prioritaskan akan kita usahakan terelisasi di desa. priolitas untuk selanjutnya kepada pihak kecamatan agar usulan yang di prialisasi kan DU RKP dapat di input ke sistem dengan baik. Adapun dari pihak dewan yaitu kami akan membantu dan mengusahakan agar usulan yang di utamakan dapat trialisasi   di desa. Berapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersabar di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan, sehingga nampak komunikasi yang baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala prioritas untuk usulan musrembang desa tahun 2021. Usulan- usulan di bawah ini juga tidak luput untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di atur oleh pemerintah dengan mencuci tangan mengguna masker dan menjaga jarak". 

( Idrus)
PEMERINTAHAN DESA KETAM PUTIH LAKUKAN MUSYAWARAH PEMBANGUNAN DESA TAHUN ANGARAN 2022.
4/ 5
Oleh