Jumat, 08 Oktober 2021

BUKA FESTIVAL MANDI SAFAR BUPATI KASMARNI BENGKALIS, KAYA DENGAN SEJARAH



Suara Kedaulatan News.Id.
Rupat Utara.Kamis.07-10-2021


Festival mandi Safar merupakan salah satu Festival budaya yang telah menjadi tradisi kabupaten Bengkalis yang harus di kembangkan, Harapan itu di sampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, MP MSI saat menghadiri Festival mandi safar di pantai lapin tanjung punak, kecamatan, Rupat Utara, Rabu (6/10/2021). 

Di katakan Kasmarni, Kabupaten Bengkalis kaya akan sejarah budaya peradaban yang harus di lestarikan sebagai pelajaran berharga bagi anak cucu kita nantinya. "Kebudayaan seni di pandang sebagai sejarah salah satu dan dua kekuatan yang mampu menjadi landasan yang kokoh di masa depan, dalam menghadapi Era digital saat ini" ujar kasmarni. Bupati kabupaten Bengkalis  Kasmarni  juga mengajak masyarakat untuk bersama - sama  mendukung kawasan wisata di Pulau rupat" selain minyak dan gas salah satu harapan kita adalah sektor pariwisata, Dalam membangunnya tidak bisa sendiri, kita harus  bersama mengembangkan dan majukan ujar Bupati. 

Pemerintah kabupaten Bengkalis terus berkometmen dalam menunjang potensi wisata di pulau rupat. Hal itu di tunjukkan dengan di gesanya Pembangunan Infrastruktur di Pulau rupat secara bertahap. " Saat ini, kita juga sedang menambah rancangan Peraturan daerah tentang rencana  Induk. Pembangunan Ke Pariwisatawan Kabupaten Bengkalis, Sehingga pembangunan keperisatawan Bengkalis yang akan menjadi pedoman utama dalam Pengelolaan pariwisata kabupaten Bengkalis, sehingga Pembangunan destinasi pariwisata di pulau rupat, bisa kita wujudkan bersama" jelasnya. 

Untuk itu, mari kita bersama berdoa dan beriktiar supaya Pemerintah kabupaten Bengkalis bisa tetap berkometmen dan di lancarkan segala usaha yang di lakukan dalam menunjang pariwisata di pulau rupat yang lebih baik kedepannya. ajaknya. Hadir dalam fistival mandi safar, kepala dinas Pariwisata provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kapolres kabupaten Bengkalis, Indra gunawan, Dandim 0303 kabupaten Bengkalis Letkol End Endik yunia Hermanto, Kepala Pengadilan negeri Bengkalis Soni Nugraha, anggota DPRD Bengkalis Zamzami Harun, dan Fery situ miang, kepala kantor kemenag, Bengkalis Khaidir,  Dinas Dibudpora H. Anharizal, SE,MSI serta Perangkat Daerah di lingkup Pemerintahkabupsten Bengkalis, Ketua PKK kabupaten Bengkalis Siti Aisyah, Camat Rupat Utara Agus Sufian,  dan sejumlah kepala desa se kecamatan Rupat Utara.

(Idrus)
BUKA FESTIVAL MANDI SAFAR BUPATI KASMARNI BENGKALIS, KAYA DENGAN SEJARAH
4/ 5
Oleh