Jumat, 22 Oktober 2021

Hari Santri Nasional 2021,Bupati Meranti H.M. Adil,SH, menggelar Istighosah dan Meranti Bersholawat



Suara Kedaulatan News.Id.
Meranti-Kamis-21-10-2021.

Dalam rangka Peringatan Hari Santri 2021 dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga” di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (21/10/2021) malam.

Turut hadir Sekda H. Kamsol, Kapolres AKBP Andi Yul, Kakan Kemenag Drs. H. Sulman, sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab. Meranti, Camat se - Meranti, Para Kiai, Para Santri, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Acara diawali dengan Sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan Istiqhosah yang dipimpin oleh Ky. Mardio Hasan, S.Pd, Setelah Istighosah acara dilanjutkan dengan Sholawat bersama yang dipimpin Ky. Dalhar dan diiringi dengan musik Islami/hadroh.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil kepada awak media menjelaskan bahwa pentingnya manusia bermunajat kepada Allah SWT, terlebih dengan Istighosah dan sholawat Nabi yang memang dianjurkan para alim ulama.

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini, sejalan dengan apa yang disampaikan Menag RI Gus Yaqut Cholil Qoumas, bahwa Hari Santri Nasional Tahun 2021 sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Tema Santri Siaga Jiwa Raga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren. Santri diharapkan tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia ini.

(*Budiman)
Hari Santri Nasional 2021,Bupati Meranti H.M. Adil,SH, menggelar Istighosah dan Meranti Bersholawat
4/ 5
Oleh