Minggu, 10 Oktober 2021

HIPMA TTB AKSI PENGGALANGAN DANA PEDULI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR SULAWESI SELATAN



Suara Kedaulatan News.Id.
Pekan Baru-Minggu-10-10-2021.


Para pengguna jalan di sekitaran Lampu Merah Tabek Gadang, kota Pekanbaru, tertegun sejenak saat menunggu lampu merah yang sedang menyala. penyebabnya, puluhan mahasiswa dari  Himpunan Pelajar mahasiswa Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kep.Meranti (HIPMA TTB) Terlihat menenteng kotak kardus bertuliskan HIPMA TTB FOR HUMANITY

Para mahasiswa dari HIPMA TTB  itu melakukan aksi penggalangan dana untuk korban Banjir dan  tanah longsor yang melanda daerah lawu,Sulawesi selatan Pada Minggu (10/10/2021)

Tidak peduli panas menyengat dan terpaan angin yang sedikit kencang, para mahasiswa ini tetap bersemangat  mengunakan TOA menghimbau para penguna jalan untuk menyisihkan sedikit uang mereka untuk membantu korban banjir dan tanah longsor.

Rian Rasid,  selaku Sekjen Hipma TTB mengatakan, aksi yang mereka lakukan murni untuk membantu korban bencana banjir dan tanah longsor di salah satu daerah Sulawesi Selatan. 

“Aksi Kemanusiaan ini murni atas dasar hati nurani Mahasiswa TTB yang berada diPekanbaru Guna membantu saudara dan keluarga kita disulawesi selatan.ini lah Upaya solidaritas kami terhadap masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bisa terbantu nantinya.” Jelas Aktifis Tak Kenal Lelah itu.

Sebelum menggalang dana, mereka menggelar doa Bersama dan briefing untuk kelancaran acara galang dana tersebut. 

Koordinator aksi, Ade Kurniawan mengatakan, Bahwa mereka melakukan kegiatan Diberbagai titik lampu merah dipekanbaru.

"Aksi ini tidak hanya kami laksanakan Di tabek gadang melain kan di berapa titik yaitu,Simp.3 Arengka,Jl.Durian, dan Jl Nangka. Kami melaksanakanya Selama 2 hari Dari tgl 09-10 Oktober,mudah-mudahan kami istiqomah melakukan pengalangan dana sebagai bentuk solidaritas" Jelas Ade Kurniawan

Rencana dana yang terkumpul akan disalurkan melalui ACT Riau untuk korban banjir dan tanah longsor di daerah Sulawesi selatan.
(*editor)
HIPMA TTB AKSI PENGGALANGAN DANA PEDULI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR SULAWESI SELATAN
4/ 5
Oleh