Minggu, 31 Oktober 2021

PERDANA PANEN SEMANGKA INUL DAN PADI DI DESA WONOSARI KECAMATAN BENGKALIS



Suara Kedaulatan News.Id.
Bengkalis-31-10-2021.


Kelompok tani (Poktan) Sikapur sirih melakukan Panen perdana buah semangka Inul dan panen padi perdana sukses bersama di desa wonosari kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, pada rabu (27/10/2021)  Ini tepatnya bulan Maulid Nabi Muhamad SAW 1443 Hijriyah di tahun 2021 ini adalah berkah bagi petani ini, kegembiraan terlihat dari senyuman petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) sikapur sirih dan kelompok tani padi sukses bersama melakukan panen perdana buah semangka Inul dan panen perdana padi di desa Wonosari kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis pada rabu 27 Oktober 2021. 


Keinginan panen perdana buah semangka inul dan kelompok tani padi sukses bersama ini di sadari berkurangnya sektor pertanian yang saat ini di sebabkan beberapa hal terutama lahan-lahan Pemda Bengkalis, yang tidak di kelola dengan  baik. Maka di masa pandemi ini masyarakat desa Wonosari lahan milik pemda kabupaten Bengkalis seluas 1hektar masih kosong semetara ini dapat di manfaat oleh  masyarakat bagi para kelompok tani untuk meningkatkan ekonomi bagi masyarakat yang terutama petani. 


Juga untuk meningkatkan dan menggiatkan pemuda dan masyarakat desa untuk giat bertani, kelompok tani sukses bersama ini mencoba hal baru di wilayah kawasan desa Wonosari ini kini hingga berhasil panen perdana buah semangka Inul dan kelompok tani padi sukses bersama. Kelompok tani atau Poktan Sikapur sirih di pimpin oleh kepala desa wonosa Suswanto, mengucapkan kepada Pemerintah terutama BRGM yang telah menspots kegiatan ini. Kades Wonosari Siswanto mengharapkan panen perdana ini di lakukan setelah 2 bulan bercocok tanam di dapatkan 2 kali panen mendapat hasil 2 ton buah semangka Inul siap di konsumsi dan di jual kepada masyarakat sekitarnya. 


"Selama 2 bulan kami menanam Pak dapat 2 ton buahnya dan lahan se luas 1hekter yang di gunakan untuk panen kedepan kelompok tani kami masih mempeluas lahan juga" ujarnya.  Sementara itu Camat Bengkalis Ade swirman mengapresiasi kemajuan petani di wilayahnya dan mendukung agar petani sektor pertanian agar terus di tingkatkan " Saya sangat mengapreasi dan akan selalu mendorong kegiatan-kegiatan sektor pertanian, Selamat atas keberhasilan Poktan Sikapur sirih dan kelompok tani padi sukses bersama  desa Wonosari Kecamatan Bengkalis sehingga dapat di kembangkan dan berbagi Ilmu kepada Poktan - Poktan lainnya Imbuhnya. 

(Idrus)
PERDANA PANEN SEMANGKA INUL DAN PADI DI DESA WONOSARI KECAMATAN BENGKALIS
4/ 5
Oleh