Rabu, 03 November 2021

Dr, Dewi Mendukung Visi Misi Gubernur dalam Program Jambi MANTAP




Suara kedaulatan news.Id.
Jambi-2/11/2021


 Beberapa hari Setelah meresmikan beroperasinya Unit Perawatan Stroke di RSUD Raden Mattaher Jambi oleh Gubernur Jambi Al Haris, unit perawatan ini menunjukkan perkembangan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Provinsi Jambi, Unit Stroke baru ini di bentuk untuk pelayanan pasien stroke agar dapat lebih maksimal dalam mendapatkan perawatan.

Dr. Dewi dalam wawancaranya menjelaskan sesuai dengan program Pemerintah Gubernur Provinsi Jambi yang di tuangkan dalam RPMJB unit Stroke  itu menjadi salah satu pelayanan unggulan di Rumah Sakit Raden mattaher serta akan dilakukan pengembangan menjadi stroke center. Program layanan unggulan ini sudah dari 2 tahun yang lalu sudah di cetuskan dan baru dapat terwujud sekarang, Unit stroke ini merupakan bagian dari Renstra RS yang masuk ke dalam me visi misi Program Jambi Mantap.
"YA rumah sakit secara manajemen harus ikut  bahwa meningkatkan sumber daya manusia dan sarana prasarana"

Wakil Direktur Atau Pejabat No 2 di Rumah sakit itu Yang akrab disapa Bu Dewi Menambahkan "program ini masuk dalam prioritas manajemen yang mendukung program gubernur  dan dan kabar baiknya untuk masyarakat Jambi Bahwa ada dari Bantuan pak gubernur untuk memprioritaskan pelayanan bagi masyarakat miskin di provinsi jambi dengan menambahkan dua setengah Miliar untuk masyarakat miskin dalam program SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) karena salah satunya adalah mendukung program Gubernur DUMISAKE langsung kasih yang diperuntukkan 2 miliar Per 1 Kecamatan dan untuk itu rumah sakit anggaran tersebut dimasukkan, yang artinya itu sangat membantu sekali untuk pasien pasien yang tidak mampu.

Jadi program unggulan yang baru dapat diwujudkan, diharapkan dalam 5 thn ke depan akan dapat lebih berkembang lagi. Banyak persiapan yang masih harus di lakukan terutama SDM dan sarana prasarananya, itu tidak mudah untuk mewujudkannya dan butuh suatu persiapan yang panjang. ini saja masih dalam proses pengembangan Terus, mau beli alat baru untuk mewujudkan itu cuma butuh suatu perencanaan  yg tepat dan juga dukungan biaya yang besar," Tuturnya.

"Alat alat kesehatan yang berkaitan dalam program unggulan tersebut masih sangat banyak kekurangan, memang tidak mudah untuk mewujudkan SDM nya, contohnya dari tenaga medisnya yang harus dilatih khusus, dan persiapan yang matang untuk mewujudkan program Rumah sakit jangka panjang. 

Jadi kaitannya dengan RS mendukung visi misi nomer 3 yaitu dengan peningkatan SDM rumah sakit untuk menuju pelayanan rumah sakit yang lebih baik, Pak Gubernur juga sangat mengharapkan agar Rumah Sakit Raden Mattaher akan menjadi pusat rujukan di propinsi jambi dan berkembang dengan naik kelas ke tipe A. Semoga segera terwujud," Demikian Pungkasnya.

(Agustiawan)
Dr, Dewi Mendukung Visi Misi Gubernur dalam Program Jambi MANTAP
4/ 5
Oleh