Selasa, 16 November 2021

PEMBUKAAN SELEKSI TILAWATIL QUR'AN (STQ) TINGKAT DESA KETAM PUTIH BERLANGSUNG MERIAH




Suara Kedaulatan News.Id -
Bengkalis-Selasa-16-11-2021

Pemerintahan Desa Ketam putih kecamatan Bengkalis  kabupaten Bengkalis agenda pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat desa ketam putih yang di gelar di halaman masjid Al-Jihad simpang 3 dusun ketam putih Berlangsung dengan meriah, Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang hadir.  Pembukaan STQ di laksanakan pada malam Senin 15 November 2021,Sedangkan pelaksanaan lomba di gelar 15-18 November 2021. 
STQ, kali ini di buka langsung oleh DPRD kabupaten Bengkalis,Dalam sambutannya, H. Harianto menyampaikan harapan kepada masyarakat desa ketam putih untuk ikut serta meramaikan dan menyukseskan kegiatan STQ tiap tahunnya. Saya berharap kepada masyarakat desa ketam putih supaya ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan kegiatan STQ, Tentu setiap tahun berkarya, sekali-kali bagus kita lestarikan kegiatan keagamaan . Supaya STQ ini, Menjadi penyemangat dan menjadikan Islam terus bersinar di penjuru dunia" ujar Harianto senin 15/11/2021 saat pembukaan. 


"Sementara itu H. Harianto mengatakan merupakan sesuatu, bukanlah hanya desa ketam putih saja, semua desa di Indonesia mengalami seperti ini bahwa covid-19 ini belum berakhir dan belum berambus lagi, entah kapan perginya dan masih ada pada saat ini, anggaran-anggaran yang tersedia untuk STQ dan MTQ itu di alihkan untuk berpanjangan masaalah covid-19 dan masalah bantuan BLT terhadap masyarakat yang memang ekonomi agak terganggu, kemudian marilah kita bersholawat kepada Allah Alaihi wassalam,H.Harianto menyampaikan program -program yang tercapai yang belum, hal seperti ini sangat, agar bisa melaksanan momen. Kita memberikan semangat yang sama untuk memuliakan keagamaan Al-Qur'an ini sebagai pedoman hidup". 
Ini lah yang kita bangun desa ketam putih dalam kehidupan dan hari-harinya dengan penuh kewajiban Al-Qur'an yang kita harapkan anak-anak kita menjadi anak Al-Qur'an anak cinta Al-Qur'an dan tidak lagi salah satu komunikasi seperti HP seperti sekarang ini. 


Dengan kesempatan ini bahwa tujuan dari salah satu pelaksana STQ ini kita mempersiapkan diri untuk anak kita ini kita tingkatkan lebih tinggi, seperti tingkat kecamatan bahwa anak-anak ini di persiapkan untuk mereka bisa bertanding ke tingkat kecamatan,agar anak kita yang ada di Desa ketam putih ini bisa mengikuti jenjang, mau dari kecamatan sampai ke kabupaten untuk mengikuti ke Provensi dan hari ini dalam bertarung di kecamatan baten sopan, jadi sangat berharap lah dan lahir lah qori-qori terbaik di desa ketam putih ini. untuk mereka mewakili desa ketam putih, bukan hanya tingkat lokal  menjdi tingkat nasional, dalam rangka untuk pemimpin tidak cukup dengan mut saja tapi harus ada pendukung. Untuk itu kata Harian to menyarankan, mari sedikit anggaran untuk dan berikan sedikit anggaran STQ untuk pembinaa itu nanti hasil seleksi itu tidak di biarkan, hasil seleksi harus di bimbing sampai dengan berikutnya. Untuk tahun 2022 selama 1tahun itu kita bina dalam pembinaan kalau tidak  caranya itu.Bagai mana anak kita bisa menjadi hebat dan anak yang pintar dan kita berharap juga dari hasil seleksi ini baik jadi qori-qoriah mampu jadi Hafizah nantinya.

(Idrus)
PEMBUKAAN SELEKSI TILAWATIL QUR'AN (STQ) TINGKAT DESA KETAM PUTIH BERLANGSUNG MERIAH
4/ 5
Oleh