Sabtu, 27 November 2021

PENUTUPAN BUDAYA WISATA BOKOR TAHUN INI BERLANGSUNG MERIAH DENGAN LOMBA LARI DI ATAS TUAL SAGU.



Suara Kedaulatan News.Id.
Tebing tinggi Barat-27-11-2021.

Agenda festival budaya wisata tahunan 2021, di desa bokor kecamatan Rangsag barat kabupaten kepulauan Meranti provinsi Riau.
Sangat meriah dan antusias pada penonton dari masyarakat khusus nya kabupaten kepulauan Meranti.
Turut hadir di acara penutupan dan pembagian Hadiah festival budaya bokor,Budayawan provinsi Riau. Prof.Dr.Yusmar Yusuf, Ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti Ardiansyah.SH.M.Si,Anggota DPRD kabupaten Meranti, Sopandi,Camat Rangsang barat,kades bokor,dan seluruh tamu undangan dan pengunjung yang hadir di pelabuhan dua sungai desa bokor kecamatan Rangsang barat kabupaten kepulauan Meranti provinsi Riau.

"Sambutan penutupan dari ketua Dewan kabupaten kepulauan Meranti, Ardiansyah,SH.M.Si, sangat berharap dengan kegiatan budaya yang di lakukan di bokor ini bisa di giatkan lagi agar turis dari daerah dan luar daerah, agar lebih tau bahwa di meranti ini ada berbagai budaya yang unik seperti lari di atas tual sagu dan juga soal kuliner dari bahan sagu yang di buat masyarakat bokor, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat jelasnya dan bagi pengiat media sosial harus selalu mempromosikan melalui media sosial jelasnya".

Demikian juga Saat di temui Awak media suara kedaulatan news.Sopandi anggota DPRD kabupaten Meranti,dan beliau sekaligus pengiat wisata di desa bokor semenjak tahun 2011,Berkat giat usaha beliau kita Festival budaya Bokor sampai saat ini masih aktif jelasnya pada awak media ini.
Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat desa bokor, dan khusus nya pemuda dan pemudi yang sangat pro aktif dengan kegiatan ini.
sudah menjadi tradisi tahunan pesta buah yang di adakan di desa bokor yang menjadi tempat wisata dengan berbagai kuliner serta berbagai perlombaan yang di adakan di sini tutur nya.
Demikian juga saat di temui ketua panitia pelaksana budaya wisata bokor,Susita.S.pd.kegiatan hari ini adalah hari terakhir dengan acara Final lomba lari atas tual dan sekaligus pembagian hadiah,untuk pemenang lomba lari di atas tual dan lomba lain nya,tahun ini juara satu lomba lari di atas tual sagu di raih oleh,Wendi,juara dua,Sudir,dan juara tiga saudara Rizal,dan Pembagian Hadiah di serahkan langsung oleh ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti Ardiansyah.SH.M.Si.dan juga di lanjutkan dengan anggota DPRD  Sopandi,dan Babinsa dam bhabinkamtibmas.dan juga bapak budayawan provinsi Prof.Dr.Yusmar Yusuf, dan agenda kegiatan di tutup dengan sesi foto bersama jelas ketua panitia pelaksana.

(Budiman)
PENUTUPAN BUDAYA WISATA BOKOR TAHUN INI BERLANGSUNG MERIAH DENGAN LOMBA LARI DI ATAS TUAL SAGU.
4/ 5
Oleh