Jumat, 28 Januari 2022

PEMILIHAN RW DI KAMPUNG JAWA DESA TEMERAN DI GELAR DEMOKRATIS




Suarakedaulatannews.id 
Bengkalis-Jumat-28-01-2022.

Pemerintah desa (PEMDES) Temeran, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis  mengadakan pemilihan Rukun Warga(RW) serentak, sebagai wujud tranparansi dalam jabatan ketua RW, yang merupakan abdi masyarakat di laksanakan secara langsung serta Demokratis, Kamis(27/1/2022). 
Pantauan Suarakedaulatannews.id, dalam kegitan pemilihan ketua RW di gedung Paud  Karnia bunda di kampung Jawa desa Temeran memang benar nampak seperti pemilihan kepala daerah, masyarakat sangat antusias untuk datang ketempat pemilihan yang sudah di siapkan oleh panitia. Dalam hal ini pihak panitia pelaksana pemilihan ketua RW telah menyiapkan berbagai keperluan seperti surat undangan, blangko atau surat suara calon ketua RW, bahkan tempat pencoblosan dan kotak suara serta tinta pun di sediakan oleh pihak panitia. 

Ketua panitia Suardi menyampaikan Pemilihan ketua RW di kampung Jawa desa Temeran di laksanakan mengingat sudah habisnya masa ketua RW, sehingga harus di lakukan pemilihan ketua RW yang baru, agar pelayanan dapat berjalan dengan baik. Lanjut Suardi, Ketua RW sangat Vital karena salah satu ujung tombak dalam Pemerintahan desa, dalam menjaga transparansi untuk jabatan ketua RW, maka di laksanakan dengan Pemilihan secara langsung yang di lakukan oleh masyarakat dalam menentukan ketua RW yang baru. " 

Artinya masyarakat yang menentukan calon ketua RW, sesuai hati nurani, dan berbagai bentuk Demokrasi" ujar Suardi Kepada Suarakedaulatannews.id. Di tambah Suardi, Pemilihan RW jangan jadikan Anjang Persaingan namun lebih untuk menjalin Silaturahmi antara warga dapat terjalin dengan baik, sehingga warga tetap guyub serta tetap mengedepankan kondusifitas dan menjaga kebersamaan, semata-mata untuk membawa desa Temeran lebih baik lagi. Suardi menuturkan dari Dusun 1 itu juga di pilih RT,
 RW tidak terpilih dan dusun 3 pemilihan RW, pencalonan yang dari RT.7 sya'ari utusan RT.00 8 saudara Naim, jadi RT009 Zulfahmi dan tidak ada calon mendaftar pada pemilihan RW tahun2022 yang tidak mengikuti yang mendaftar yang lama di RT 7 dan tidak ada calon, yang ikut. calon 1. Syaari dari (RT.007) 2. Naim dari (RT.008), 3 Zulfahmi dari (RT.009) Pemilihan RW tiga RW yang ada, dan yang melaksanakan Pemilihan ketua RW oleh warganya hanya ketua RW yang lama mengingat di RW tersebut tidak ada warga yang mencalonkan diri untuk ketua RW. Namun lanjut Suardi. Meskipun tidak di lakukan pemilihan panitia pelaksana dalam hal ini tetap menjalankan mekanisme dengan meminta tanda tangan warga, untuk memilisir hal-hal yang tidak di inginkan di kemudian hari. " Untuk masa bakti ketua RW itu sendiri, akan di jabat selama lima
 
tahun 2022-2027" Imbuh Suardi. Menurutnya, tidak memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Terpenting siapin calon ketua terpilih nanti dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah. "Ya kalau ketua RW tersebut tidak amanah, maka warga yang akan menjadi korban, segala urusan pelayanan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup bermasyarakat menjadi tidak kondusif" tandas Suardi. 

( Idrus)
PEMILIHAN RW DI KAMPUNG JAWA DESA TEMERAN DI GELAR DEMOKRATIS
4/ 5
Oleh