Minggu, 23 Januari 2022

TIM BIRU LAUT" KABUPATEN BENGKALIS RAIH JUARA SATU DI LOMBA SAMPAN LAYAR DESA BANDUL KECAMATAN TASIK PUTRI PUYU.



Suara Kedaulatan News.Id
Meranti- Minggu- 23-01-2022.

Pemerintahan desa bandul bersama pemuda  dan OKP, kecamatan Tasik Putri puyu kabupaten kepulauan Meranti kembali melakukan event tahunan di desa bandul yaitu lomba sampan layar sebagai tradisi khasanah budaya yang ada di kabupaten Meranti ini dan kabupaten lain nya,Ada pun kegiatan lomba sampan layar tahun ini di ikuti oleh tiga kabupaten yaitu kabupaten Bengkalis, kabupaten Siak, dan kabupaten kepulauan Meranti, sebanyak 23 peserta sampan layar,   kegiatan yang di resmikan langsung oleh wakil bupati Meranti.
Tampak hadir dalam pembukaan lomba sampan layar tersebut, wakil bupati berserta istri, Kabid kesehatan, Kabid disparpora, PLT kadis Capil, camat Tasik Putri puyu, Sekcam, Polsek Merbau, Danramel, ketau panitia Adi gusprianto, dan seluruh tamu undangan dan para penonton lomba, kegiatan yang di awali dengan do'a oleh imam masjid desa bandul ini, agar kegiatan ini bisa di permudahkan dan di lancarkan segala dari malabahaya.

Saat di temui awak media Kepala Desa bandul H.Karyawan Noma atau lebih di kenal dengan H.Wawan mengatakan, pacu sampan layar untuk umum tersebut adalah event tahunan yang di gelar dari donatur dan termasuk uang pendaftaran yang kita selengarakan Perlombaan kita tadi, mulai dari jam11,30 wib,siang. 
"Kades bandul menjelaskan kegiatan lomba di mulai dengan angin yang sepoi-sepoi membuat perserta semakin semangat untuk menyelesaikan perlombaan. Tadi terlihat puluhan perserta berusaha dengan gigih menyeimbangi sampan layarnya, agar tetap terkendali hingga sampai Finish terang  H. Karyawan noma, Kegiatan sampan layar tersebut di harapkan H.karyawan Noma dapat menjadi maskot kabupaten kepulauan Meranti yang Indintik dengan sampan layar" 


"Para perserta pemenang lomba ini berhak atas piala bergilir dan serta bonus uang. Urutan pemenang adalah: juara l. Sampan layar biru laut" dari desa ketamputih, juara 2 sampan layar lintas samudra dari desa kuala raya, juara 3 sampan layar"pemburu laut, dari desa kudap, juara 4 sampan layar putri puyu dari desa Dedap, juara 5 sampan layar putra bungsu dari desa ketam putih"
Demikian juga di sampaikan Zai sebagai kapten Sampan biru laut yang berasal dari desa ketam putih kecamatan Bengkalis yang memenangkan lomba sampan layar yang di gelar desa bandul kecamatan Tasik putri puyu kabupaten kepulauan Meranti Minggu (23/1/2022). 


Zai menjelaskan Ini event yang ke -lll kalinya saya ikuti, tentunya keberhasilan ini bukan karena saya memimpin semata-mata karena kekompakan tim yang berjumlah 4 orang" kata ketua tim (Tekong) Zai sampan biru laut yang berasal dari kabupaten Bengkalis ini.

(Idrus)
TIM BIRU LAUT" KABUPATEN BENGKALIS RAIH JUARA SATU DI LOMBA SAMPAN LAYAR DESA BANDUL KECAMATAN TASIK PUTRI PUYU.
4/ 5
Oleh