Jumat, 18 Februari 2022

DIDUGA ADA TEBANG PILIH, WARGA MISKIN DI DESA TITI AKAR TAK DAPAT BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI.




Suara Kedaulatan News.Id
Rupat-Kamis-17-02-2022


Miris Menimpa warga miskin di dusun hutan samak desa Titi akar ini gigit jari, lantaran tak dapat bantuan rumah layak huni dan bantuan lainnya
Sejumlah warga di berbagai desa di kabupaten Bengkalis Riau, menerima bantuan  rumah layak huni tahun 2021, Warga berharap yang mendapat bantuan itu merupakan warga yang benar membutuhkan dan tepat sasaran.

Satu warga yang tak mau di sebut namanya kepada awak media, mengatakan , sering kali bantuan yang di realisasikan Pemerintah tersebut tidak tepat sasaran. Kondisi itu di akibatkan adanya sistem di duga tebang pilih saat pendataan di desa, Menurutnya  banyak yang dapat bantuan rumah layak huni itu orang - orang dekat penguasa di desa atau bukan pendukung kepala desa terpilih tutur nya kepada awak media ini. 



Faktanya, kata dia, orang yang tidak mampu sering di tinggalkan, Seperti yang terjadi kepada warga di dusun hutan samak desa Titi akar Kecamatan Rupat Utara ini, Di katakan, ada warga di dusun hutan samak desa Titi akar tergolong miskin dan rumahnya memang layak mendapat bantuan rumah layak huni ini, lantaran kondisi rumah hanya bermaterial kayu dan dinding papan dan sudah mulai lapuk. 


Menurutnya, banyak warga yang tidak mampu gigit jari tidak mendapat bantuan, karena mereka kalah  dengan warga lainya saat mengambil keputusan di desa untuk laporan data ke Instansi terkait, di sebabkan bukan  pendukung kepada desa terpilih. 


"Bantuan rumah layak huni memang di realisasikan Pemerintah di desa Titi Akar, namun bantuan itu diterima oleh warga yang di anggap masyarakat cukup mampu hingga perangkat desa" tidak mendata dengan baik sehinga sebagian warga yang berhak menerima tidak teralisasi,jelas nya  kepada awak media ini Selasa (15/2/2022). 

Dia menyesalkan, warga yang benar-benar tidak mampu tinggal di rumah gubuk tidak menerima bantuan, hanya karena bukan pendukung Kepala desa terpilih. ia berharap , kedepannya Pemerintah melalui Intansi terkait dan Pemerintah desa memprioritaskan warga yang benar- benar warga miskin yang memiliki rumah tak layak huni untuk menerima bantuan rumah layak huni tersebut. " Untuk tahun depan, jika masih ada Program bantuan ini, kita harap pemerintah desa lebih selektif dan bijak lagi merealisasikan bantuan agar tepat sasaran " pungkasnya.

(Idrus)
DIDUGA ADA TEBANG PILIH, WARGA MISKIN DI DESA TITI AKAR TAK DAPAT BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI.
4/ 5
Oleh