Selasa, 22 Maret 2022

Dengan Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW Semoga Dengan Sholat Menjadi Akhlak Kita Lebih Baik



Suara Kedaulatan News. Id. 
Bengkalis-21-03-2022. 


Dinas lingkungan hidup (DLH) dan dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis, mengadakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW pada senin (21/3/2022) bertempat di halam kantor dinas Lingkungan hidup (DLH). 

Kegiatan ini di awali dengan sambutan,Muhammad Azmi,s.Hut.t.msc PLT Kepala dinas lingkungan hidup dan dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis. Dalam sambutannya, Muhammad Azmir berharap dengan adanya kegitan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus Introspeksi diri agar menjadi lebih baik khususnya dalam melayani masyarakat. 

Acara di lanjutkan dengan Ceramah Ustad Ramlan menerangkan bahwa Isra mi'raj menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW. Yang di maksud dengan Peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad adalah di perjalanannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa. Sedangkan mi'raj adalah di naikan nya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan di lanjutkan ke Sidratul Muntaha ( suatu tempat ghaib yang tidak mungkin di tangkap oleh pancaindra). 


Isra mi'raj di peringati setiap tanggal 27 Rajab Allah mengajarkan kepada manusia bahwa dia maha kuasa dan maha memiliki satu waktu bernama tahun yang terdiri dari 12 bulan. Diantara 12 bulan tersebut terdapat bulan bulan Istimewa menurut Allah. Bulan Istimewa tersebut berjumlah empat dan nama-namanya telah di jelaskan di dalam sabda Nabi yang artinya" 

setahun berputar bagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Diantara ada empat bulan haram (suci. Tiga bulannya berturut - turut yaitu dzulqo'dah, Dzulhijjah dan Muharam. (Satu bulan lagi adalah ) Rajab mudhor yang terletak antara Jumadil (akhir) dan Syakban " (HR Bukhari no.3197dan Muslim no.1679) Maka guru Muhammad mengajak agar menambah ibadah pada bula-bulan Istimewa karena Ibadah yang di laksanakan pada bulan -bulan tersebut mendapatkan pahala yang berlipat ganda 

(Penulis Idrus)
(Editor Budiman)
Dengan Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW Semoga Dengan Sholat Menjadi Akhlak Kita Lebih Baik
4/ 5
Oleh