Senin, 28 Maret 2022

MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS GELAR DOA SELAMAT DAN SYUKURAN




Suara Kedaulatan News.Id
Bengkais-Minggu-27-03-2022. 


Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab) Bengkalis menggelar doa selamat dan syukuran, Minggu (27/3/2022) bertempat di balai kerapatan wisma daerah Bengkalis. 


Kegiatan itu di mulai 19.30wib yang di awali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh qori Azwan, dan di lanjutkan dengan sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos MMP kemudian tahlil dan doa bersama. 

Mengiringi Nuansa kebahagian menyambut bulan suci ramadhan ini, dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut akan semakin indah dan bermakna, apa bila menyambut Ramadhan jika di jadikan sebagai kesempatan emas untuk saling bermaafan. Izin saya atas nama pribadi keluarga serta jabatan, selaku BupatiBengkalis, menyampaikan mohon maaf kepada seluruh masyarakat serta ASN Pemerintah Kabupaten Bengkalis, wabil khususnya kepada kita semua yang hadir saat ini. 


Jika selama ini ada ucapan yang menyinggung perasaan, gurawan yang kurang pada tempatnya serta perbuatan yang tidak menyenangkan.Ibarat pepatah, tidak ada gading tak retak, tak ada kayu yang berbongkol, dan tak ada tebu yang tak beruas dan tak ada sungai yang tak bersampah. Begitu jugalah dengan diri kami sekeluarga" ujarnya. 
Orang yang nomor satu di negeri junjungan mengajak untuk bersama-sama saling bermaaf- maafkan agar ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terindah dan terbaik. Untuk mendapatkan maqfirah serta Rahmat Allah SWT. 
Mari kita persiapkan diri kita semua, baik lahir maupun bhatin, agar amaliyah ramadhan dapat kita laksanakan secara sempurna, serta kelak dapat mengaktualisasikannya dalam kehidupan" ajak Kasmarni. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni sekeluarga meminta membaca tahlil sekali Gus doa yang di tujukan kepada Almarhum maupun almarhumah kuarga besar, doa agar keluarga senentiasa di berikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan dalam menjalankan kewajiban sebagai makhluk Allah, serta di berikan kekuatan untuk menjalankan amanah sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. 


Terakhir Bupati Bengkalis Perempuan pertama di Riau ini mengajak tamu yang berdoa mohon kepada Allah agar daerah Kabupaten Bengkalis senentiasa di berikan kesehatan, kekuatan, kemakmuran, kesejahtraan dan di cucuri Rahmat dalam menjalankan aktifitas rutinitas kehidupannya serta dapat melaksanakan seluruh Amaliah Ramadhan dengan sempurna demi mengharapkan ganjaran pahala dan syurganya Allah taala. Di akhiri acara Bupati Kasmarni memberikan santunan kepada puluhan kaum dhuafa dan anak yatim. 


Hadir dalam doa selamat dan syukuran tersebut ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik yunia, Kejari Bengkalis Rahmat Budiman, Ketua pengadilan Agama Bengkalis  Hasan nur hakim, sekretaris daerah Bengkalis H. Bustami,hy, tenaga ahli,Bupati Isa selamat, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan sejumlah Camat SE kabupaten Bengkalis dan tamu undang lainnya 

(Idrus)
(Editor Budiman)
MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS GELAR DOA SELAMAT DAN SYUKURAN
4/ 5
Oleh