Sabtu, 23 April 2022

15 DESA WISATA DI RIAU MASUK KORASI ADWI 2022



Suara Kedaulatan News.Id
Bengkalis-23-04-2022.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif ( MENPAREKRAF), Sandiaga Uno mengumumkan 500 besar desa wisata anugrah desa wisata Indonesia 2022, sebanyak 15 desa wisata Indonesia.

Anugrah desa wisata Indonesia(ADWI) memberikan apresiasi kepada masyarakat Penggerak sektor pariwisata dalam upaya percepatan Pembangunan desa, mendorong tranformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa. Rangkaian kegiatan ADWI 2022 sudah sampai pada tahap kurasi berdasarkan penilaian dewan juri tehadap 7 katagori penilaian klasifikasi desa wisata dan kelengkapan data melalui websete jadesta. "Alhamdulillah dengan sangat bangga kami mpersembahkan tahun 2022 sebanyak 3.419 desa wisata dari 34 Provensi di Indonesia.  Pencapaian ini melebihi target dari 300 desa wisata sebelumnya. Hal ini merupakan apresiasi dan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat di seluruh Indonesia" kata Sandiaga Uno Selasa (19/4/2022) malam. "Selamat saya ucapkan kepada 500 besar desa wisata anugrah desa wisata Indonesia 2022. 


Jadikan Pencapaian ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan desa yang berkualitas dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit"ucapnya. Menparekraf menyemangati seluh desa wisata yang belumlolos 500 besar desa wisata 2022 agar tetap terus di tingkatkan Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi melalui pengisian data desa wisata di situs jadesta. Menurutnya, pengisian data desa wisata laman jadesta sebagai wadah dan arah kemenparekrafdalam penyusunan rencana pengembangan desa-desa wisata di seluh Indonesia. Ayo kita teruskan gali potensi desa wisata Indonesia sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional, demi kesejahteraan rakyat untuk  Indonesia bangkit" ujar menparekraf. 
Terpisah dinas parawisata (Dispar) Provensi Riau, Roni Rahmat mengatakan, ADWI menjadi momentum semangat masyarakat untuk terus berprestasi,OPSI mempromosikan potensi, serta menumbuhkan harmonisasi Pemerintah daerah, Pemerinta desa, masyarakat desa dan penggiat pariwisata. "Alhamdulillah menparekraf telah mengumumkan 500 desa wisata ADWI 2022, saya ucapkan selamat untuk15 desa wisata dari Kabupaten/kota di Riau yang los mewakili Anjang ini.  Selanjutnya akan di korasi menjadi 300 besar, 100 besar dan terakhir 50 besar. Insyaallah Riau siap semangat terus para insan desa wisata "kata Roni Rahmat. Inilah desa wisata di Riau yang lolos anugrah desa wisata 2022 :(**SK)
15 DESA WISATA DI RIAU MASUK KORASI ADWI 2022
4/ 5
Oleh