Minggu, 24 April 2022

KETUA DPRD BENGKALIS HARAPKAN SEKTOR PARIWISATA HARUS DI KEBANGKAN


 
suara Kedaulatan News.id - 
Bengkalis- sabtu-23-04-2022.


Sektor parawisata merupakan sektor potensial untuk di kembangkan sebagai salah satu sumber pendapat daerah. 
 Untuk memperbesarkan pendapatan asli daerah (PAD), maka program pengembangan dan pemanfaatan sumberdaya dan potensi pariwisata daerah di harapkan dapat memberikan sumbangan bagi Pembangunan ekonomi. 

Ketua DPRD kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam LC.M.E.SY di temui selesai acara buka bersama dengan santri pondok pasentren modern Nurul hidayah (PMNH) konsulat dan silaturahmi dengan alumi PMNH, Senin (18/4/2022) mengatakan bahwa pengembangan sektor Parawisata pantai perepat tunnggal di desa Prapat tunggal  
 Perlu di seriusi, karena sektor Parawisata ini, bisa menjadi pemasukan bagi daerah. Apalagi Provinsi Riau menyimpan potensi wisata yang beragam, Industri Parawisata memberikan sumbangan yang cukup signifikan bagi perekomian" Potensi wisata di desa Prapat tunggal ini cukup besar. Seperti wisata alam yang terbesar di beberapa wilayah " kata H.khairul Umam, LC.M.E.SY beberapa waktu lalu. Namun kata dia, pengembang Parawisata tidak cukup hanya membangun objek-objek wisata yang ada. Tetapi yang perlu di pikirkan bagai mana supaya wisatawan lebih mudah menjangkau objek wisata tersebut. Seperti menyediakan Infrastruktur yang memadai atau membuka akses memudahkan wisatawan. 

" Parawisata itu tidak hanya bicara objek wisat. Tetapi juga bicara masaalah akses atau koneksi. Misalnya, menuju wisata Taman pantai desa Prapat tunggal. Harus ada Bos yang memudahkan wisatawan datang " kata dia.Pembangunan sektor Parawisata sangat penting,karena dapat menciptakan lapangan kerja,meningkatkan pendapatan, serta dapat mendorong Pemerintah daerah membangun dan melihara Infrastruktur sehingga kwalitas hidup masyarakat setempat juga meningkat"
Untuk itu semua pihak harus terlibat dalam pengembangan taman Parawisata di desa tersebut " jelasnya. Dia menyampaikan, objek wisata harus mempunyai sesuatu yang bisa di lihat atau di jadikan tontonan pengunjung wisata.  Dengan kata lain, objek wisata tersebut harus mempunyai daya tarik khusus yang mampu menyedot minat wisatawan untuk berkunjung di objek tersebut. "Hal ini, agar wisatawan yang melakukan Parawisata di sana bisa melakukan sesuatu yang berguna untuk memberikan perasaan senang,bahagia dan rilek. Seperti pasilitas rekreasi, baik itu arena bermain ataupun tempat makan. Terutama makan khas dari tempat tersebut sehingga mampu membuat wisatawan lebih betah untuk tinggal di sana"pungkasnya dia.
 Penulis: Idrus
 Editor  : Budiman
KETUA DPRD BENGKALIS HARAPKAN SEKTOR PARIWISATA HARUS DI KEBANGKAN
4/ 5
Oleh