Rabu, 20 April 2022

RD2M Segera Meluncurkan Sebuah Aplikasi Digital di Tahun


Suara kedaulatan News.Id
Meranti-Rabu-20-04-2022.


Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) Dalam tahun ini akan meluncurkan sebuah aplikasi berbasis web dan android diharapkan bisa menjadi solusi kekurangan darah di Kabupaten Kepulauan Meranti Khusus nya. Di sisi lain, jumlah pendonor dan informasi ketersediaan darah belum semaksimal dengan baik. Dengan hadirnya aplikasi ini nanti bisa sedikit terbantu untuk masyarakat Meranti. 

"Ada suatu kesulitan di masyarakat (untuk akses darah), Maka dari itu salah satu dari pengurus kita selaku Sekretaris Umum RD2M Satriya Khatulistiwa dia asli putra meranti berinovasi membuat sebuah aplikasi ini sekarang lagi dalam proses pengembangan. Guna aplikasi ini supaya lebih muduah dan mengurangi keluhan dari sebelumnya. Makanya sangat penting untuk dibuat (aplikasi) online. Kita harapkan bisa menjangkau pendonor darah dari berbagai kalangan, " Jelas Wan Suhendra Ketum RD2M. 
"Adapun fitur rancangan yang kami buat. RD2M memiliki sejumlah fitur utama di antaranya fitur untuk meminta darah, fitur stok darah, fitur unit transfortasi ambulance, fitur statistik, fitur berita, fitur iklan banner serta profil."

"Cara meminta darah cukup dengan memilih jenis darah yang dibutuhkan dan lokasi pengguna. Secara otomatis pengguna akan dihubungkan dengan pendonor yang tersedia di aplikasi. Status permintaan darah bisa dipantau secara real time," Tutur Satriya Khatulistiwa Pengembang Aplikasi RD2M.
(Winy Lestari)
RD2M Segera Meluncurkan Sebuah Aplikasi Digital di Tahun
4/ 5
Oleh