Selasa, 19 Juli 2022

KELUHKAN SULITNYA MENDAPATKAN (BBM) SOLAR NELAYAN DI BENGKALIS TIDAK DAPAT MELAUT.


Suara Kedaulatan News.Id.
Bengkalis-Senin-18-07-2022.


Nelayan di Bengkalis terpaksa tidak dapat melaut di karena kan dengan Kesulitan mendapatkan (BBM) solar untuk pergi menangkap ikan di tengah kelangkaan minyak solar menjadi keluhan sebagian nelayan dan kebutuhan masyarakat lainnya untuk kebutuhan sehari-harinya.


Dari pantauan awak media ratusan Nelayan, di Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang tidak dapat melaut, lantaran ketiadaan BBM solar bersubsidi,
Sebagian nelayan asal desa Prapat tunggal, desa Meskom dan desa teluk latak Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kini para nelayan hanya bisa menyandar kapal di muara desa setempat. 

Dari keterangan sumber menyampaikan Demi mendapat solar kami tepaksa harus menginap di SPBU,di karenakan dengan sulit mendapatkan solar dan kita harus rela antrian, terkadang ada juga tidak sampai kebagian tutur sumber kepada media ini.

Mereka tidak melaut, lantaran kesulitan mendapat kan BBM solar, yang biasa mereka beli di sentral pengisian bahan bakar minyak atau SPBU terdekat.
Pengakuan nelayan, situasi kelangkaan ini terjadi sejak satu bulan yang lalu dengan sulit mendapatkan dan kelangkaan solar bersubsidi ini.


Harapan kami selaku nelayan agar pemerintah segera menambahkan kuota dan memberikan kemudahan untuk para nelayan agar kedepan nanti nya nelayan bisa maksimal menjalankan aktifitas nelayan nantinya tutur sumber pada awak media ini.


Penulis: Idrus
Editor : Budiman
KELUHKAN SULITNYA MENDAPATKAN (BBM) SOLAR NELAYAN DI BENGKALIS TIDAK DAPAT MELAUT.
4/ 5
Oleh