Senin, 25 Juli 2022

PT.NIAT SUCI KEBAITULLAH ( NSK) Melaksanan Manasik Ibadah Umroh di Rupat

Suara Kedaulatan News.Id.
Bengkalis -Senin- 25-07-2022.

PT NSK ( Niat Suci Kebaitullah) melaksanakan pelatihan manasik umroh di gedung serbaguna Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kab Bengkalis.

Leader PT.NSK untuk Rupat,Marhisam,Ibu Siti kopsah,ibu Masriyanti,Senin (25/07/2022)sebagai penanggung jawab acara  mengatakan, pada pelatihan yang dilaksanakan senen (25/07/2022) sekitar pukul 13.00 WIB itu tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum.
“Kegiatan ini diadakan secara akbar untuk seluruh jamaah Umroh PT. NSK  di RUPAT. Acara ini terlaksananya berkat leader-leader dari berbagai kecamatan di Rupat ,” katanya.

Ia mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu layanan dari PT.NSK yang diadakan sebelum keberangkatan jamah haji dan umroh.
“Ini adalah kegiatan manasik umroh  periode ini setelah masa pandemi,dan keberangkatan jamaah umroh di buka.
Sebelum ini kita sudah dua kali memberikan pelatihan di berbagai lokasi," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan manasik ini bertujuan agar para jamaah memahami tentang tata-cara umroh, perlengkapan umroh yang nantinya digunakan, sehingga persiapan umroh para jamaah dapat lebih maksimal.
“Setelah mengikuti pelatihan manasik ini, para jamaah lebih memahami akan prosesi ibadah umroh yang sebenarnya. Selain itu juga dapat lebih memperat rasa persaudaraan diantara para jamaah, tim Biar Suci Kebaitullah serta para pembimbing  yang nantinya akan menjadi mendampingi  di tanah suci Mekkah," katanya.

Dikatakannya, saat ini untuk Rupat udah dua kali melakukan keberangkatan semenjak di buka nya pintu penerbangan ke Dua kota suci, keberangkatan awal Ramadhan dan saat ini insya Allah untuk keberangkatan bulan September 2022 sebanyak 80 jamaah orang yang berangkat melalui Travel PT. Niat Suci Kebaitullah dari Rupat.Ia berharap ke depannya bisa lebih banyak lagi.
Dalam Manasik ini yang luar biasa di hadiri langsung oleh Owner PT.NSK bapak DR.H.Irma Romiyanto,SH,MH,Cpl. Saat mengisi kata pembukaan di manasik  bapak Romy banyak menerangkan tentang fasilitas yang di berikan oleh PT.NSK diantara nya Hotel yang berjarak sangat dekat sehingga membuat jamaah bisa lebih rutin dan mudah untuk melaksanakan ibadah ibadah wajib maupun Sunnah baik saat berada di Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram kota suci Mekah.
Keberangkatan yang akan dimulai dari Dumai - Malaka/Port Dickson - Jeddah.begitu juga saat jamaah berada di Dumai dan Malaysia akan di sediakan pengubahan dan Citi tour sementara menunggu penerbangan,itu semua  free dari perusahaan.

Acara juga di isi dengan pembagian koper kepada jamaah Rupat dan yg di serahkan langsung dari PT.NSK sebagai simbolis kepada Kepala Desa Teluk Lecah Bapak Ali Nasikin S,Pdi yang Turut hadir di acara manasik ini.

Ibu Siti kopsah didampingi ibu masriyanti ini mengatakan, dalam pelatihan manasik ibadah umroh ini para pembimbing menjelaskan teori dan juga praktik.

Manasik yang berlangsung sekitar dua jaman ini di isi juga oleh Salah satu Pembimbing Team Syiar NSK Bapak Ibnu Susanto yang mengisi Pembekalan Teknis saat jamaah mulai dari keberangkatan,hingga saat beribadah di Dua kota Suci Mekah dan Madinah. Diantara nya tata cara pemakaian Ikhram yang benar dan beberapa hal yang boleh dan di larang saat melaksanakan ibadah mulai dari Thawaf hingga ibadah selesai.
Dan Dia juga berharap dengan manasik Ini benar bisa menjadi bekal untuk jamaah saat berada di kota suci yang InsyaAllah bisa mendapatkan ibadah Umroh yang Mabrur,tutup nya. 
(syam )
PT.NIAT SUCI KEBAITULLAH ( NSK) Melaksanan Manasik Ibadah Umroh di Rupat
4/ 5
Oleh