Rabu, 07 September 2022

KAPOLRES MERANTI ANDI YUL TERJUN LANGSUNG MENGAWAL MAHASISWA AKSI DEMO DI KANTOR DPRD.


Suara Kedaulatan News.Id
Meranti-Rabu-07-09-2022.

Mahasiswa yang tergabung berbagai kampus di Meranti melakukan aksi demo menyampaikan aspirasi dengan kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat pada 1-September 2022, membuat mahasiswa melakukan protes dan menyampaikan aspirasinya di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten kepulauan Meranti.
Tampak hadir halaman kantor DPRD kabupaten kepulauan meranti, ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti, Fauzi Hasan,SE, di dampingi anggota DPRD lain seperti,Toufikurahman, Dedi Yuhara Lubis, Al-Amin, Darsini, dan Sekwan, Hambali, dan juga terlihat langsung Kapolres Meranti, AKBP, Andi Yul, Kasat Pol PP, berserta anggota,dan seluruh mahasiswa yang tergabung, Ketua,IMM, Irfan Khusairi, berserta anggota, ketua Dema STAI, Mohd.Ilham,berserta anggota, ketua BEM AMIK, Della Riska, bersama anggota, ketua PMII, Rudi Irawan,berserta anggota, ketua HMI,Sopiah,berserta anggota, ketua BEM SRI,Rafa Ningsih, berserta anggota,dan di saksikan kalangan masyarakat di lokasi aksi damai di kantor DPRD Meranti ini.
Ada pun tuntutan aksi demo dari mahasiswa sebagai berikut :

1.Meminta DPRD kabupaten Meranti untuk menolak keras tentang kenaikan BBM.

2.Meminta DPRD kabupaten Meranti untuk menegaskan,mengawasi,dan menertibkan SPBU, agar penyaluran BBM tersalurkan tepat sasaran.

3.Meminta DPRD kabupaten meranti membuat Regulasi serta pengawasan yang jelas terhadap pendistribusian BBM bersubsidi.

4.Meminta DPRD kabupaten Meranti menyurati Disperindag kabupaten Meranti untuk menertibkan harga bahan pokok di pasar dan minyak eceran.

5.meminta DPRD kabupaten Meranti mengevaluasi kinerja OPD kabupaten Meranti.
Ada pun tuntutan dan aspirasi dari mahasiswa ini di sambut baik oleh ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, dan akan menindak lanjuti tuntutan dari mahasiswa dan bersedia bertanda tangan di atas materai ini dengan di saksikan seluruh peserta aksi demo di halaman kantor DPRD Meranti ini.

Demikian juga di sampaikan oleh Kapolres Meranti kepada awak media ini menyampaikan Apresiasi terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasi damai nya dengan tertib tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan ada pun kita dari pihak kepolisian berupaya mengawal ketertiban bagi masyarakat sebagai tugas polisi dan mengayomi agar setiap kegiatan bisa berjalan aman dan kondusif,Sesuai dengan sanksi bagi pihak yang menghalangi penyampaian pendapat di muka umum termasuk polisi, barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan menghalang-halangi hak warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umum yang telah memenuhi ketentuan UU 9/1998,di pidana dengan hukuman pidana paling lama 1tahun jelas Kapolres Meranti kepada awak media ini.

Demikian juga untuk kegiatan hari ini aksi damai dari adik-adik mahasiswa kita berjalan sukses sampai dengan selesai, dan kita dari pihak kepolisian dan satpol PP dan anggota DPRD juga adik-adik mahasiswa aksi, melaksanakan sholat Asar Berjamaah dan kegiatan aksi demo mahasiswa hari ini berjalan aman dan kondusif  Sesuai yang kita harapkan semua tutur Kapolres kepada awak media ini.

(BUDIMAN)

KAPOLRES MERANTI ANDI YUL TERJUN LANGSUNG MENGAWAL MAHASISWA AKSI DEMO DI KANTOR DPRD.
4/ 5
Oleh