Senin, 10 Oktober 2022

Ketua Pergerakan PKK Desa Pematang Duku Mengadakan Pelatihan Perempuan Desa Dengan Keterlibatan 10 Program PKK.


Suara Kedaulatan News.Id
Bengkalis-Kamis-06-10-2022.

Kepala Desa pematang duku Timur, Bengkalis, Riau Mas'ud hari ini mengadakan acara Pelatihan Perempuan Desa Dengan Keterlibatan 10 Program Pkk.

Acara pelatihan di laksanakan pada 6 Oktober 2022 di tempat balai kantor desa Pematang Duku Timur, Bengkalis, Riau.

Acara kegiatan hari ini  digelar pada 14.00 - 16:30 WIB dan di ikuti oleh semua Ibu PKK desa Pematang duku Timur, Bengkalis, Riau yang kini berjalan dgn baik tanpa ada kendala.
Selain itu, acara tersebut ternyata di selenggarakan setiap bulan sekali dalam berbagai program di balai kantor desa Pematang Duku Timur, Bengkalis, Riau.

Berdasarkan hasil wawancara dari buk Erni Rahma dalam acara hari ini.

"Acara kegiatan hari ini membuat program makanan berupa kue dari bahan serba tanaman ubi" ungkap dirinya sebagai Ketua PKK di desa Pematang Duku Timur, Bengkalis, Riau.
Disisi lain, tujuan di selenggarakan acara ini untuk melatih masyarakat terutama dari kaum Perempuan di desa Pematang Duku Timur, Bengkalis, Riau agar membuat makanan berupa kue dari bahan tanaman ubi dalam melibatkan 10 Program Pkk.

Tujuan lainnya untuk memperkenalkan makanan kuliner kue yang dibuat dari bahan tanaman ubi atau singkong di desa pematang duku Timur, Bengkalis, Riau kepada orang lain.

Dikarenakan penghasilan masyarakat desa Pematang Duku Timur, Bengkalis, Riau ini lebih dominan dalam tanaman ubi sehingga mereka berfikir untuk membuat makanan kue dan cemilan dari bahan tanaman ubi tersebut.
Ketua PKK di desa pematang duku Timur, Bengkalis, Riau memberikan nama makanan kuliner tersebut bernama kue Bingka Berlapis kaca.

Demikianlah informasi yang didapat dari hasil wawancara ketua Pkk desa Pematang Duku Timur dengan pihak media suara kedaulatan Bengkalis, Riau pada 06 Oktober 2022.

(Bambang)
Ketua Pergerakan PKK Desa Pematang Duku Mengadakan Pelatihan Perempuan Desa Dengan Keterlibatan 10 Program PKK.
4/ 5
Oleh