Sabtu, 05 November 2022

Hadiri Musda ke-II Kahmi Kabupaten Bengkalis, Bupati Siap Mendukung, Berkolaborasi Dalam Menuju Bengkalis Bermasa



Suara Kedaulatan News.Id
Bengkalis-Sabtu-05-11-2022.


Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menghadiri Pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-II (Dua) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (5/11/2022) di Gedung Cik Puan Jalan Hangtuah Bengkalis.

Dalam sambutannya, Wabup Bagus Santoso memberi apresiasi dan menyambut baik, sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan musyawarah tersebut. Sebagai Agenda lima tahunan Kahmi dalam memperkuat eksistensinya selaku organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen, kecendikiaan dan kekeluargaan. 
Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung, mensupport, bersinergi dan berkolaborasi dengan Kahmi Kabupaten Bengkalis, dalam membangun daerah ini. Walaupun kami memiliki kewenangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah Ini, namun tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri," ujar Bagus.
Kemudian lanjutnya, kami juga butuh dukungan, kolaborasi, dan akselerasi dari semua pihak, termasuk Kahmi Kabupaten Bengkalis, agar semua visi, misi serta program unggulan daerah yang telah kita rencanakan, dapat berjalan dengan baik serta memiliki output yang jelas, terarah dan tepat sasaran.

Momentum Musda yang dilaksanakan pada hari ini sangat tepat bagi Kahmi Kabupaten Bengkalis, dalam melakukan evaluasi, koordinasi, dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kahmi, masyarakat maupun daerah, khususnya dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” papar Bagus.
Wakil Bupati tersebut juga berharap melalui pelaksanaan Musda Kahmi ini agar nantinya, terbentuknya pimpinan dan pepengurusan Kahmi Kabupaten Bengkalis yang memiliki Visi dan Misi jauh kedepan serta mampu membuat dan menjalankan program kerja organisasi.

Hal ini penting, sambungnya, karena dalam kemajuan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh figur-figur kepengurusan, artinya, maju dan mundurnya yaitu organisasi akan sangat tergantung kepada kinerja pengurus. Untuk itu, laksakanlah musyawarah ini secara baik, dengan bersandar pada Ad-art yang ada, serta tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa terbuka dalam menerima masukan, pemikiran, saran, ide serta gagasan, bahkan kritikan yang sifatnya membangun, dalam upaya membangun kemajuan Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," tutur Bagus.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan pelakat kepada Sekjen Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Manimbang Kahariady oleh Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso disertai dengan foto bersama seluruh Forkopimda, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan peletakan batu pertama oleh  H. Bagus Santoso guna pembanguan Gedung Sekretariat KAHMI yang beralamat di jalan Pramuka belakang SMK 1.

Turut hadir Sekjen Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Manimbang Kahariady, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H. Raja Arlingga, Sekretaris PUPR Erdila Fitriadi, Ketua KADIN Ridho Nosa, Koordinator Presidium Pengurus Majelis Wilayah Kahmi Yulisman, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Henriko, Kapolsek Bengkalis AKP Rudi, Ketua Umum MD Kahmi Abdul Vattah Harahap, Ketua NU Bengkalis Sidik, para pengurus Kahmi, dan undangan lainnya. (*** ria)
Hadiri Musda ke-II Kahmi Kabupaten Bengkalis, Bupati Siap Mendukung, Berkolaborasi Dalam Menuju Bengkalis Bermasa
4/ 5
Oleh