Minggu, 20 November 2022

Penguatan Kapasitas Forum Anak Desa Damai Tahun 2022


Suara Kedaulatan News.Id 
Bengkalis Minggu -20-11- 2022

Desa ramah perempuan dan peduli anak desa damai mengadakan kegiatan sosialisasi penguatan kapasitas forum anak yg di lakukan oleh pihak desa dan dinas PPPA kabupaten Bengkalis dan relawan sahabat perempuan dan anak yg di singkat dengan SAPA yg ada di desa damai kec.bengkalis 

Kegiatan ini merupakan program Dari kementerian perlindungan perempuan dan anak republik Indonesia,ungkap Elly Kusumawaty SH.
ketua p2tp2A selaku Nara sumber dari dinas PPPA kabupaten Bengkalis,di samping sosialisasi ini, ada 50 paket bingkisan berupa perlengkapan sekolah, seperti tas,buku,pena dan lain lain.yg di bagikan kepada Anak yg ikut dalam kegiatan ini.

Indikator yg ikut dalam sosialisasi ini  yaitu anak usia sekolah ,untuk kabupaten Bengkalis di tunjuk desa damai sebagai model desa ramah dan peduli perempuan dan anak,untuk kecamatan bengkalis,desa Bantan AiR timur untuk kec.bantan yg insya Allah akan di adakan Minggu depan ujar buk Elly Kusumawaty SH dari dinas PPPA kabupaten Bengkalis.
Disampaikan juga oleh Kabid pemenuhan hak dan perlindungan anak dinas PPPA kabupaten Bengkalis,buk Fitrianita Eka Putri S.Sos,bahwa sebagai desa Yg diamanahkan percontohan nasional desa ramah Dan peduli perempuan dan anak kec.bengkalis yaitu Di desa damai.
Untuk kecamatan Bantan yaitu desa Bantan Air timur,yang beberapa hari yg lalu,di lakukan Lounching sosialisasinya di INHU.untuk propinsi Riau sendiri Bengkalis dan INHU terpilih sebagai kabupaten untuk kegiatan ini yg di tunjuk kementerian perlindungan perempuan dan anak Indonesia.
Sosialisasi ini akan di lakukan di 11 kecamatan di kabupaten Bengkalis.ada 10 indikator yang akan di lakukan Secara bertahap,dan akan di sosialisasi kan ke perangkat desa, ke forum anak agar semua nya bergerak mewujudkan desa ramah dan peduli perempuan dan anak.

Yang di maksud dengan Desa ramah perempuan dan peduli anak yang atau DRPPA yaitu,Desa yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa,serta pembinaan yang di lakukan secara terencana, menyeluruh, berkelanjutan,sesuai dengan visi pembangunan Indonesia,tambah Fitrianita Eka Putri S.Sos
Saat di temui wartawati suara kedaulatan.id
(Ria)
Penguatan Kapasitas Forum Anak Desa Damai Tahun 2022
4/ 5
Oleh