Kamis, 22 Desember 2022

HUT DESA BANGLAS TAHUN 2022 KE (111) SANGAT MERIAH LUAR BIASA."BERSAMA KITA KUAT BERSATU KITA HEBAT"


Suara Kedaulatan News. Id
Selatpanjang-Rabu-21-12-2022.

Sejak ditetapkan sebagai desa pada 21-desember 1911 kini desa banglas tidak terasa sudah memasuki umur satu abad genap pada 21 Desember 2022 desa banglas yang terletak di kecamatan tebing tinggi kabupaten Kepulauan Meranti ini sudah berusia (111) seratus sebelas tahun.

Tepatnya Rabu malam kamis 21 Desember 2022 masyarakat desa banglas dan sekitar memenuhi halaman kantor desa banglas dan sepanjang jalan banglas untuk memeriahkan hari ulang tahun desa banglas ke 111 tahun ini.
Acara tersebut turut dihadiri wakil bupati meranti AKBP (PURN) H. ASMAR, Ketua DPRD FAUZI HASAN, Ketua LAMR kabupaten Meranti, Asisten I, kadis PMD, pihak kejaksaan, Kapolsek tebing tinggi, dan seluruh kades se kecamatan tebing tinggi, tokoh masyarakat desa banglas dan juga serta tamu undangan dan ribuan masyarakat yang hadir.

Kegiatan diawali dengan pembacaan do'a untuk mendapatkan ridho dan keberkahan dan dilanjutkan sambutan ketua panitia pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun desa banglas ke 111 tahun 2022.
Berikut sambutan kepala desa banglas Abdul Zaid, Mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak baik dari wakil bupati dan forkopimda, dan seluruh kades se kecamatan tebing tinggi dan tokoh masyarakat desa banglas juga seluruh masyarakat dan para tamu undangan yang sudah hadir memenuhi undangan kami dari pihak desa banglas dalam sempena menyambut hari jadi desa banglas yang ke 111 ini.

Ada pun kami dari pemerintah desa Sempena memeriahkan HUT desa banglas sebelumnya dari pihak desa sempat menyelenggarakan kegiatan lomba hiburan untuk masyarakat desa banglas dengan berbagai perlombaan seperti lomba karouke,lomba pidato, dan lainnya, dan malam ini sekaligus pembagian hadiahnya, Kami atas nama pemerintah Desa sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat desa banglas mari kita bersama membangun desa banglas ini penuh dengan kekompakan sesuai dengan selogan desa kita"Bersama kita kuat Bersatu kita Hebat" tutur kades banglas dalam sambutannya.
Selanjutnya Sambutan ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti Fauzi Hasan, menyampaikan selamat dan sukses untuk desa banglas dan seluruh lapisan masyarakat banglas dengan menyambut usia desa banglas 111 tahun sudah berdiri dan tentunya ini berkat kekompakan masyarakat desa banglas, pesan saya tetap jaga kekompakan jelas ketua dewan dalam sambutan ini.
Terakhir sekali yang di nanti nantikan sambutan wakil bupati sekaligus dan sekaligus pemotongan tumpeng dan pemotongan pita kepada Stan bazar yang di selenggarakan pihak desa dengan menyajikan kuliner khas dari desa banglas itu sendiri.

Dalam sambutan wakil bupati menyampaikan selamat ulang tahun desa banglas yang ke 111 tahun semoga desa banglas dan masyarakatnya selalu di beri keberkahan dan kesejahteraan juga kesehatan sehingga dapat menjalani aktifitas sehari hari dengan baik dan lancar amin". 
Mewakili pemerintah kabupaten kami mengajak mari kita bersama" untuk membangun dari desa untuk kemajuan daerah ini tidak lepas dari kerja sama kita semua baik dari desa kecamatan dan kabupaten agar menjadikan kabupaten kita ini maju cerdas dan bermartabat tentunya, sesuai dengan selogan desa Bersatu kita kuat bersama kita hebat tutur wakil bupati dalam sambutannya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan peresmian bazar dengan pemotongan pita oleh wakil bupati dan di dampingi seluruh forkopimda dan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari desa banglas kecamatan tebing tinggi kabupaten kepulauan Meranti dan sekaligus mencicipi kuliner yang di sajikan dari desa banglas ini dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Wini Lestari)
(Editor Budiman)
HUT DESA BANGLAS TAHUN 2022 KE (111) SANGAT MERIAH LUAR BIASA."BERSAMA KITA KUAT BERSATU KITA HEBAT"
4/ 5
Oleh