Rabu, 14 Desember 2022

PemDes Makeruh Bersama Warga Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa


Suara kedaulatan News.Id
Rupat-Rabu-14-12-2022.

Gotong royong perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama warga Desa Makeruh, karena melihat kondisi jalan Desa yang mulai rusak dan berlubang membuat Masyarakat,Petani yang kesulitan membawa Hasil taninya, begitu juga  Tenaga pengajar dan Tenaga Kesehatan yang bekerja dari Desa tetangga yang sering melewati jalur ini,merasa kesulitan saat melintasi jalan utama ini. oleh karena itu pemerintah desa bersama masyarakat Desa Makeruh , Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis melaksanakan gotong royong perbaikan jalan Desa yang Rusak parah.
Kegiatan perbaikan jalan di mulai dari Jalan Sultan Syarif Kasim RT 03 RW 05 Dusun Parit Baru, Desa Makeruh,Rabu (14/12/2022) dipimpin langsung Sekdes Makeruh Muhammad Akram. Dalam kegiatan ini masing-masing warga membawa perlengkapan sendiri seperti tembilang, sekop, cangkul maupun alat lainnya.

Sekdes makeruh Muhammad Akram di sela-sela kegiatan gotong royong menyampaikan kepada media Suara Kedaulatan News kegiatan gotong royong ini merupakan wujud Solidaritas antara Pemerintah Desa bersama masyarakat.
“Oleh karena itu melihat jalan tersebut yang sudah mulai rusak dan berlubang kami bersama masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki jalan hari ini,” apalagi saat musim hujan ini jalan akan mudah rusak karena jalan tersebut masih tanah, sebutnya.

Dalam kegiatan ini warga dan Pemerintah Desa setempat  melakukan penimbunan dan menutup jalan-jalan berlubang dengan mengumpulkan batu batu sisa bangunan kantor Desa yang belum lama di lakukan perbaikan, sehingga jalan tersebut bisa rata kembali dan tidak menyulitkan kendaraan yang melewatinya.
Sekdes berharap agar ada perhatian pemerintah daerah untuk meningkatkan jalan poros ini dengan cara mengaspal jalan atau semenisasi.

“Karena ini menjadi jalan protokol menuju kantor Desa,Pusat pendidikan dan jalan poros menuju desa desa tetangga ,kami harap jalan ini bisa diaspal oleh Pemerintah Daerah sehingga memudahkan petani saat membawa hasil tani nya  juga pengguna jalan lainnya,” harap Sekdes.  
Akram juga mengungkapkan, kalau untuk dana desa masih jelas tidak bisa di peruntukian guna  pengaspalan jalan,karena selain masih banyak program desa yang perlu dianggarkan.
jalan ini kami harap menjadi perhatian  penuh dari Pihak Kabupaten maupun Provinsi karena jalan ini juga menjadi salah satu jalan menuju akses Destinasi Wisata Pantai Makeruh yang sering melaksanakan Event event dan acara Desa maupun kecamatan. 

“Untuk itu yang menjadi harapan kami adalah Pemerintah Daerah bisa mengucurkan anggaran untuk pengaspalan jalan tersebut  yang menjadi urat nadi di desa Makeruh ini karena selain digunakan oleh petani Desa untuk mengangkut hasil kebun, jalan ini juga digunakan oleh pengguna jalan umum masyarakat desa,” ujarnya. (Sam)
PemDes Makeruh Bersama Warga Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa
4/ 5
Oleh