Jumat, 27 Januari 2023

GUBENUR RIAU BERSAMA BUPATI MERANTI HADIRI ACARA KENDURI KAMPUNG KE X DESA MANTIASA.


Suara Kedaulatan News. Id
Meranti-Kamis-26-01-2023. 

Kenduri kampung desa mantiasa ke X bertemakan "Noto deso dhadi khoto" dengan persatuan dan kesatuan kita tingkatkan pembangunan manusia seutuhnya, yang di gelar di kantor desa mantiasa yang beralamat jalan Abdul aziz kecamatan tebing tinggi barat kabupaten Kepulauan meranti pada pagi kamis 26-Januari 2023 menghadirkan orang nomor satu di riau yaitu gubenur riau H. Syamsuar M. Si,berserta jajarannya.
Kegiatan yang di hadiri ribuan masyarakat desa mantiasa dan sekitarnya dan tak kalah lagi kenduri kampung mantiasa menghadirkan orang nomor satu di riau yaitu Gubenur riau,berserta jajarannya dari provinsi, anggota DPRD provinsi riau amyurlis alias ucok, dan orang nomor satu di kabupaten meranti bupati H.M.Adil,SH.MM,serta  wakil bupati meranti Akbp (purn) H. Asmar, ketua DPRD kabupaten meranti Fauzi Hasan, wakil ketua DPRD Iskandar Budiman, Kapolres meranti, Koramil tebing tinggi, dan khalifah Kyai H.mustafa, camat tebing tinggi barat, kades sekecamatan tebing tinggi barat,dan seluruh tamu undangan lain dan Seluruh masyarakat desa mantiasa yang hadir. 
Diawali sambutan kepala desa mantiasa Muahajir, mengatakan  bahwa kegiatan kenduri kampung ini merupakan filosofi kearifan untuk mengharapkan sebuah kebaikan dan kesejahteraan khususnya masyarakat desa mantiasa.

Muhajir juga menyampaikan ucapan Terima kasih yang kedua kalinya kepada gubenur riau yang kedua kalinya yang hadir ke desa mantiasa sebelumnya pak gubenur menjabat sebagai PJ bupati meranti dan perletakan batu pertama di masjid jami' desa matiasa dengan luas lebih kurang 6 kilo meter persegi dengan jumlah kk lebih kurang 445 kepala keluarga tutur kades dalam sambutannya.

Adapun kegiatan ini kita mengundang pak gubenur riau ini hadir kami mengharapkan hubungan baik dengan provinsi dan kepala desa juga punya harapan untuk bantuan dari provinsi dan ini lah yang kami lakukan jemput bola tutur kades mantiasa dalam sambutan nya. 
Berikutnya dilanjutkan dengan sambutan bupati meranti H.M.Adil, SH. MM, di hadapan gubenur riau juga bupati meranti mengharapkan penambahan anggaran untuk pembangunan jalan alai mengkikip agar akses jalan antar kabupaten meranti ke provinsi menjadi lancar jelasnya.

Dalam sambutan bupati meranti juga menyampaikan agar gubenur riau memperhatikan wilayah meranti dengan kondisi saat ini banjir melanda di wilayah Meranti perlu perhatian serius dari provinsi bupati sempat juga menyampaikan dengan minimnya bantuan dari provinsi ke Meranti.

Dalam akhir sambutan bupati meranti mengucapkan selamat datang gubenur riau ke desa mantiasa khususnya kabupaten meranti semoga mewakili masyarakat meranti harapan kami kepada pak gubenur dapat meralisasikan apa yang menjadi harapan kami jelas bupati meranti dalam sambutannya ini.
Berikut sambutan gubenur riau mengucapkan selamat atas acara kenduri kampung desa mantiasa semoga desa mantiasa kedepan menjadi desa yang lebih baik dalam tata pemerintahan dan kesejahteraan masyarakatnya, menanggapi usulan bupati meranti kepada dirinya gubenur riau ini akan mengecek bersama OPD terkait dan akan meminta opd dijajaran provinsi Riau dan akan menerima semua usulan dari bupati meranti ini tuturnya dalam sambutannya. 


Terakhir kegiatan di tutup dengan pembacaan do'a yang bacakan oleh Khalifah  Kyai H. Mustofa dan sekaligus pemotongan tumpeng oleh gubenur Riau dan dilanjutkan makan siang bersama.

(Wini lestari)
GUBENUR RIAU BERSAMA BUPATI MERANTI HADIRI ACARA KENDURI KAMPUNG KE X DESA MANTIASA.
4/ 5
Oleh