Jumat, 06 Januari 2023

LURAH SUTRISNO,SE.SY.M.Si, SERTA RT/RW, BHABINKAMTIBMAS, BABINSA,"CEPAT TANGGAP BANTU EVALUASI WARGA SAKIT ANTAR KE PUSKESMAS".


Suara Kedaulatan News.Id
Selatpanjang-Kamis-06-01-2023.

Lurah Selatpanjang barat kecamatan tebing tinggi ini Sutrisno,SE.SY.M.Si,yang baru saja dilantik oleh bupati kabupaten kepulauan Meranti beberapa hari yang lalu menjabat sebagai lurah Selatpanjang barat beserta Ketua RW,03 Rizali, dan ketua RT,01, Iskandar, Bhabinkamtibmas, Briptu Ahmad Agung Sedayu SE, Babinsa, Serma Sumardi,cepat tanggap melakukan bakti sosial kepada salah seorang warga yang bernama Misno umur 50 tahun, asal Pacitan, Jawa tengah, yang butuh pertolongan khususnya di lingkungan kelurahan Selatpanjang barat kecamatan tebing tinggi kabupaten kepulauan Meranti.
Dari pantauan awak media Kamis 05-januari 2023 terlihat lurah Selatpanjang barat berserta RT/RW dan Bhabinkamtibmas,dan juga Babinsa, yang membantu mengevaluasi salah seorang warga yang sedang sakit di lantai dua gedung pasar sandang pangan jalan mardeka selatpanjang yang bernama Misno umur 50 tahun kelahiran dari Pacitan Jawa tengah tersebut.
Bapak Misno yang terlantar di Selatpanjang ini sehari harinya hanya mengharap belasan dari warga pasar dan menumpang tinggal di gedung pasar sandang pangan tersebut, kini dalam kondisi yang sakit  dan perlu dirawat.

Bapak Misno pun di gotong langsung oleh Bhabinkamtibmas, lurah Selatpanjang barat, Briptu Ahmad Agung Sedayu, SE,dari tingkat lantai dua pasar sandangpangan jalan mardeka Selatpanjang untuk di antar ke Puskesmas Selatpanjang kota.

Saat di temui awak media Ketua RW 03 kelurahan Selatpanjang barat Rizali menjelaskan ada pun warga yang kita bantu ini adalah warga pendatang yang selama ini hanya mengharap bantuan dari masyarakat setempat dengan kondisi beliau yang sudah uzur tidak bisa bekerja dan tempat tinggalnya pun hanya menumpang di atas gedung pasar sandang pangan dan disini pun beliau tidak memiliki keluarga tutur ketua RW,03, saudara Rizali kepada awak media ini.
Melihat kondisi Bapak ini memprihatinkan, kami dari Perangkat RT/RW,Bhabinkamtibmas,Babinsa,melaporkan kelurahan,dan kita bersama dengan pak lurah yang baru saja di Lantik beberapa hari ini Sutrisno, cepat tanggap dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa berinisiatif membawa bapak Misno ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan yang layak. 

Harapan kita juga dari kelurahan akan berkordinasi dengan dinas sosial kabupaten meranti berharap ada kebijakan dari dinas sosial nantinya agar mencari solusi dengan kondisi bapak Misno tersebut apakah akan di antar pulang ke kampung halamannya atau bagaimana tutur ketua RW 03, Rizali kelurahan Selatpanjang barat ini.
(Budiman)
LURAH SUTRISNO,SE.SY.M.Si, SERTA RT/RW, BHABINKAMTIBMAS, BABINSA,"CEPAT TANGGAP BANTU EVALUASI WARGA SAKIT ANTAR KE PUSKESMAS".
4/ 5
Oleh