Minggu, 15 Januari 2023

Masyarakat Rupat Tumpah Ruah menghadiri Tabligh Akbar Tuan Guru Ustadz Abdul Somad


Suara Kedaulatan News.Id
Rupat - Minggu-15-01-2023.

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang pertama kali di adakan di  Rupat /14 januari 2023     mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Rupat.
Dari dua Kecamatan yang ada Di Rupat - Rupat Utara  Diperkirakan sekitar 6 sampai 8 Ribuan masyarakat yang ikut hadir mendengarkan Ceramah Ustadz fenomenal  tersebut.
Semangat yang luar biasa dari  masyarakat Rupat yang hadir, itu  terlihat saat di lapangan yang sudah memadati areal tabligh Akbar sebelum magrib,Bahkan Ada yang menjalankan Sholat Magrib berjemaah dilapangan bola tersebut.
dengan beralaskan tikar,dan kardus seadanya para jemaah menghamparkannya sebagai alas tempat duduk.Bahkan  para Jemaah Tabligh Akbar yang hadir tetap semangat tidak perduli dengan lapangan yang becek dan berair akibat baru berhenti nya hujan yang lumayan lebat dari tengah hari .
Acara Tabligh Akbar ini juga mendapatkan pengawalan Ketat dari TNI Polri  beserta Linmas dari 10 Desa di Rupat,yang bersama sama menertibkan Jemaah dan Lalu Lintas, guna mengamankan lancarnya  acara saat  menjelang kedatangan Ustadz  tersebut di tempat tabligh Akbar.
Terlihat begitu sibuk nya Pantia di Lapangan mulai dari persiapan penyambutan dan mengatur Jamaah yang hadir tumpah Ruah di lapangan bola Desa tersebut yang menjadi titik tabligh Akbar tentunya dengan kesigapan dan kesiapan Koordinator lapangan Bapak Fengki Novendri,S.Sos bersama Rekan rekan panitia yang lainnya.
Para Jemaah terlihat Berdesak desakan di pintu masuk VIF  sehingga berkali kali Aparat Gabungan harus menertibkannya.

Sekitar jam 20.00 wib Ustadz yang di tunggu tunggu tersebut hadir bersama tamu undangan lain nya, dan langsung di kawal ketat oleh petugas gabungan dan diarahkan ke Mimbar yang telah disiapkan pihak panitia.

Acara dibuka oleh Pembawa acara Bapak Baharudin,S.Pd.SD,di iringi Lantunan Ayat Suci Al Qur'an oleh Qari dari Rupat.dan di tandai dengan sambutan  pengalungan bunga kepada Ustadz UAS.
Oleh Bapak H.Syaiful, St.

Dilanjutkan kata Sambutan oleh ketua Panitia yang di sampaikan oleh Kepala  Desa Pangkalan Nyirih Bapak  Mursalim,S.Pdi Dalam sambutan  singkatnya beliau mengucapkan Selamat Datang kepada Ustadz Abdul Somad yang lebih dikenal dengan panggilan UAS tersebut,turut berbangga dan berbahagia bisa ikut menjadi bagian dalam acara Akbar ini.Berikutnya lanjut Sambutan  oleh Bapak Nur Azmy Hasyim Selaku pihak penanggung jawab acara  yang mendatangkan Penceramah tersebut.
Menurut beliau janji beliau kepada ibu ibu pengajian yang ada di tempatnya selama beberapa tahun yang lalu terbayar sudah,sesuai  janjinya mendatangkan Ustadz venomenal  tersebut.
Mewakili Pemerintah Daerah sambutan di berikan kepada Camat Rupat bapak Aulia Army Effendi, S.STP dalam sambutan nya beliau juga mengucapkan hal yang sama,Pak Camat  juga membawa pesan dari Bupati Kab  Bengkalis,atas  permohonan maaf nya karena tidak bisa hadir pada acara tabligh Akbar di Rupat  tersebut dikarenakan ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan. 

Saat yang ditunggu tunggu pun tiba dengan Pendakwah tersebut memberikan Tausyiah bagi ribuan jemaah yang hadir,saat sebelum pembukaan acara tersebut Bapak Ustadz Juga mengajak Jemaah yang hadir melantunkan pembacaan Surat Alfatihah buat almarhum orang tua Nur Azmi Hasyim yang telah berpulang ke Rahmatullah beberapa tahun yang lalu .
Acara Dakwah itu juga di hadiri oleh para tamu tamu dan pejabat ASN dari kedua Kecamatan.

Para Jemaah kelihatan bersemangat dalam mengikuti tausyiah yang di berikan UAS dengan Senyum dan tawa  hanyut dalam ceramah Ustadz  tersebut.
Menurut Ustadz ini adalah kali kedua beliau datang ke Rupat,Beberapa tahun yang lalu tepatnya tahun 2016 beliau pernah hadir bersama sama beberapa Ustadz yang lain untuk sesuatu hal,dan Dalam bentuk Dakwah inilah kali pertama beliau di Rupat.

Acara berlangsung Kondusif dan mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan gabungan.Sekitsr Jam 22.00 wib  acara Dakwah tersebut berakhir,dan dengan pengawalan ketat petugas UAS  keluar dari tempat acara Tabligh Akbar tersebut menuju ketempat peristirahatannya yang telah disediakan pihak panitia.

Pihak aparat gabungan pun terlihat dalam kesibukan mengatur kelancaran lalu lintas buat para Jemaah agar tidak terjadi sesuatu hal yang pulang saat  membubarkan diri dan menuju ke kediaman mereka masing masing.
(Penulis Sam)
(Editor Budiman)
Masyarakat Rupat Tumpah Ruah menghadiri Tabligh Akbar Tuan Guru Ustadz Abdul Somad
4/ 5
Oleh