Selasa, 31 Januari 2023

Pemilu 2024, Bawaslu Kecamatan Rupat melaksakan Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa


Suara Kedaulatan News.Id
Rupat-Selasa-31-01-2023.


Panwaslu Kecamatan Rupat sudah  membuka pendaftaran Panwaslu tingkat kelurahan/desa yang akan mengawasi pemilu 2024. Mulai dari tgl 14 Januari 2023 s/d 19 Januari 2023, tahapan pembentukan Panwaslu Desa/Kelurahan hari ini sudah memasuki  tahapan wawancara sesi pertama,dari Hasil pengumuman peserta yang lulus Test Administrasi beberapa hari yang lalu,yang di ikuti oleh 46 calon pemohon dan dari hasil Test Administrasi yang lulus test sekitar 44 calon dan yang 2 lain tidak lulus dalam kelengkapan berkas.
 Dalam bincang bincang bersama media Suara Kedaulatan salah satu Ketua Bawaslu Rupat Bapak Damudhi , mengatakan Siapapun yang memenuhi syarat sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa bisa mendaftarkan diri ke Kantor Panwaslu Kecamatan. Surat lamaran untuk mengikuti seleksi dengan disampaikan langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan setempat yang sudah berlangsung beberapa waktu yg lalu dan saat ini sedang berlangsung tahap wawancara sesi pertama bersama para Pencalon yang sudah lulus Test Administrasi sebelum nya dan akan di lanjutkan dengan sesi kedua dan ketiga nanti nya.
Setelah selesai Test Wawancara 3 sesi ini baru di buat laporan ke Bawaslu Kabupaten Bengkalis dan lanjut sidang Pleno dan baru akan ada pengumuman peserta yang lulus menjadi Peserta Panwaslu.
Adapun Bawaslu Kec Rupat ini adalah pemuda Rupat yang juga mengikuti di Test perekrutan Bawaslu di Kabupaten sebelum nya,dan dari sekian banyak nya pendaftar maka terpilih lah tiga orang pencalon dari Rupat untuk menjadi ketua pelaksana Bawaslu di Rupat di antara nya saudara Firdaus dan Rahmat.

Perekrutan Panwaslu Tingkat Kelurahan/Desa yang berlangsung saat ini bersumber dana dari APBN Pusat,dan dari info yang di Dapat bahwa acara Pemilu PilPres dan Pileg akan berlangsung pada tanggal 14 februari 2024 nanti dan untuk Pemilu Kada akan di laksanakan insya Allah pada tanggal 27 Nov 2024,terangnya.

Harapan Damudhi sebagai salah satu ketua  Bawaslu, semoga semua peserta yang ikut wawancara hari ini dan nantinya akan terpilih menjadi Anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa dapat bekerja dengan baik dan semangat karena di 2024 Nanti akan sangat menguras tenaga dan waktu dengan kesibukan yang luar biasa dan menyeluruh karena mereka mereka yang di rekrut adalah mereka yang sudah siap fisik dan waktu untuk melakukan pengawasan dan tentuk nya mereka semua yang sangat mengerti tentang Pemilu Secara menyeluruh,tutupnya. ( Sam)
Pemilu 2024, Bawaslu Kecamatan Rupat melaksakan Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa
4/ 5
Oleh