Sabtu, 18 Februari 2023

ISRA MIRAJ KADES ALTIM WALUYO JEMPUT PENCERAMAH SUWANDI RIAU JUARA 2 (AKSI) DI INDOSIAR.


Suara Kedaulatan News. Id
Selatpanjang-Jum'at-17-02-2023

Ratusan masyarakat desa alah air  menghadiri peringatan isra miraj dan sekaligus mendengar tausiah dari ustad Suwandi S.Pdi,M.pd.yang pernah mengikuti aksi Indonesia 2019 di Indosiar,Ustad tersebut yang sengaja di datang oleh pengurus musholla  dan kepala desa alah air timur tepatnya di musholla nurul Huda desa alah air kecamatan tebing tinggi kabupaten Kepulauan Meranti.
Terlihat hadir di musholla nurul Huda desa alah air ustad kondang Suwandi, S.Pd, M.Pd, juara dua (AKSI) Akademi Sahur Indonesia, di Indosiar pria lulusan S2 Universitas Islam Negeri (UIN) Suska riau,kepala desa alah air Edi Amin, kepala desa alah air timur Waluyo, Imam masjid dan musholla, jema'ah musholla Nurul Huda serta seluruh masyarakat alah air yang hadir. 

Tausiah yang di sampaikan oleh ustad Suwandi tentang sejarah Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekah menuju Yerusalem. Dalam bahasa Arab, Isra berasal dari kata sara yang berarti “perjalanan di malam hari”. Sementara Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

Peristiwa Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al Aqsa yang berada di Yerusalem. Saat itu, perjalanan dari Kabah ke Masjid Al Aqsa dapat ditempuh dengan kuda atau unta selama satu bulan. Namun, Nabi Muhammad SAW dapat menempuh perjalanan tersebut hanya dalam satu bulan. Di perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW mengendarai hewan bernama Buraq. Buraq digambarkan memiliki tubuh seperti kuda putih dengan sayap dan ekor burung merak. Sesampainya di Masjid Al Aqsa, Nabi Muhammad SAW dikisahkan memimpin para nabi terdahulu untuk melaksanakan ibadah salat dua rakaat.

Saat di temui awak media ini kades alah air menyampaikan Terima kasih kepada ustad kondang asal riau Suwandi, S.pd, M.Pd, telah menyempatkan hadir memenuhi undangan kami khususnya dari masyarakat meranti dalam rangka memperingati isra miraj nabi besar muhamad SAW, dan memberikan tausiah pencerahan kepada masyarakat desa alah air ini malam ini. 

Waluyo menyampaikan agenda ustad Suwandi ada beberapa desa di meranti dimulai dari jum'at 17-20 Februari, seperti desa, alah air, Insit, alah air timur, sungai tohor barat, desa dwi tunggal rangsang. 

Dalam hal ini kami atas nama masyarakat meranti pemerintahan desa alah air timur serta pengurus musholla Nurul Huda dan juga saya secara pribadi waluyo selaku kades alah air timur pertama sekali mohon maaf kepada ustad Suwandi, atas layanan kami yang kurang pada tempatnya kami atas nama masyarakat desa alah air dan alah air timur mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Atas permintaan kawan kades Sengaja Kami mengundang ustad kondang juara 2 di acara akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang tayang di TV Indosiar,Ustad Suwandi Riau, kebetulan saya tergabung di (Satu Himpunan) dengan ustad tersebut.

Semoga dengan menyampaikan dan mendengarkan tausiah dalam acara isra miraj muhamad SAW di musholla Nurul Huda, semoga ini akan menjadikan inovasi dan motifasi kepada anak muda khususnya desa alah air ini,dan alahair timur bisa mengikuti jejak menjadi seperti ustad Suwandi nantinya dan akan melahirkan banyak ustad di riau khususnya asli anak meranti jelas kades kepada awak media ini. 

(Busiman)
ISRA MIRAJ KADES ALTIM WALUYO JEMPUT PENCERAMAH SUWANDI RIAU JUARA 2 (AKSI) DI INDOSIAR.
4/ 5
Oleh