Sabtu, 25 Februari 2023

KASUS PENCURIAN 3 KARYAWATI KASIR DI MINI MARKET RINTIS MART BERUJUNG DAMAI.


Suara Kedaulatan News.Id
Selatpanjang-Jum'at-23-02-2023.

Sebelumnya Sempat menjadi sorotan publik terkait kasus pencurian tiga karyawati sebagai kasir di salah satu mini market jalan rintis kelurahan Selatpanjang selatan kecamatan tebing tinggi kabupaten kepulauan Meranti dengan melakukan penggelapan uang hasil jualan milik mini market Rintis Mart beberapa waktu lalu. 

Berawal dari kecurigaan pemilik mini market dengan berkurang nya  setoran masuk ke pemilik sementara penjualan laris pemilik Mini market merasa curiga uang setoran yang di terima tidak sesuai dengan barang yang keluar.

Merasa curiga pemilik mini market melihat cctv dan melihat saudari (P) dan saudari (M) bekerja tidak seperti biasanya yang mana setelah pembayaran belanja dari pembeli terlapor tidak menutup laci kasir, melihat kecurigaan tersebut pemilik mini market mendatangi pelaku untuk memeriksa laci kasir dan di temukan bahwa pelaku tidak menginput pembayaran belanja pembeli, ternyata di hapus oleh pelaku dari komputer kasir dan uang tersebut di simpan sendiri tidak di stor ke pemilik mini market tersebut.
Setelah merasa curiga kepada kasir tersebut pemilik mini market memeriksa pelaku, ternyata dugaan pemilik mini market benar menemukan uang hasil curian tersebut di saku celana pelaku dengan total Rp.1.146.000 (Satu juta seratus empat puluh enam ribu rupiah) dari saku celana pelaku dari hasil curian selama bekerja sehari di mini market.

"Dari pengakuan pelaku saudari (P)   warga jalan Handayani kelurahan Selatpanjang timur ini, mengakui perbuatannya bersama dua temannya yaitu saudari (M) warga jalan merbau kelurahan Selatpanjang kota dan juga saudari (S) warga jalan pelajar desa alahair timur, yang sama sebagai kasir juga melakukan hal sama yang mencuri selama ini lebih kurang selama hampir 3 tahun lamanya"

Untuk kerugian belum bisa di tafsirkan jelas kasat, dan ketiga terduga pelaku masih di polres Meranti untuk di lakukan proses lebih lanjut, adapun barang bukti yang turut di amankan yaitu,3 buah gelang emas,4 buah cincin emas,1 buah gelang kaki emas,1 buah kalung emas,5 buah celengan yang berisi uang tunai, dan 1 buah buku tabungan.

Sampai saat ini Setelah melakukan kesepakatan dari pihak keluarga tersangka dengan pemilik mini market akhirnya ada titik terang penyelesaian secara damai antara ke dua belah pihak yang bersangkutan.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul  melalui Kasat Reskrim AKP Arpandy,SH.MH,kepada salah satu media tepatnya Jum'at  pada 24-Februari 2023 malam kemaren.

Disampaikan Kasat, Kasus Penggelapan Rintis Mart yang dilakukan oleh tiga orang karyawatinya saat ini susah dilakukan Perdamaian intinya Mereka sudah melakukan Perdamaian untuk persoalan yang lain itu antara kedua belah pihak dari pihak kepolisian sudah menghentikan pemeriksaan saat ini.
(Budiman)
KASUS PENCURIAN 3 KARYAWATI KASIR DI MINI MARKET RINTIS MART BERUJUNG DAMAI.
4/ 5
Oleh