Kamis, 23 Februari 2023

SURAU MIITAHUN NAJIHIN DESA MEKONG LAKSANAKAN ISRA MIRAJ DATANGKAN USTAD PROF.DR.ZULFIKAR KOTA DUMAI.


Suara Kedaulatan News.Id
Selatpanjang-Rabu-22-02-2023

Ratusan masyarakat desa Mekong menghadiri peringatan isra miraj dan sekaligus mendengar tausiah dari ustad Dr.Prof,.Zulfikar dari kota Dumai Ustad tersebut yang sengaja di datang oleh pengurus Surau dan kepala desa Mekong tepatnya di Surau Al-Muttahunajihin alamat jalan Mahroji dusun 2 desa Mekong kecamatan tebing tinggi barat kabupaten Kepulauan Meranti.


Terlihat hadir Ustad Prof,.Dr, Zulfikar,Dari kota Dumai,Plt,Camat tebing tinggi barat,Rinaldi,SH.M.Si,Qori terbaik tingkat nasional, Gusnada,ketua panitia pelaksana A.Rahman,Imam masjid dan musholla, tokoh masyarakat alai,Nazarudin,Sekretaris desa Mekong,Sukemi ,Bhabinkamtibmas,Bripka,Daulay,dan seluruh jemaah dan undangan yang hadir.
Di awali dengan kata sambutan oleh ketua panitia pelaksana A.Rahman,dalam hal ini ketua panitia menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada ustad Prof,Dr,Zulfikar dari kota Dumai sudah memenuhi undangan kami dari masyarakat desa Mekong ini atas permintaan dari masyarakat desa Mekong berharap kepada ustad Zulfikar menyampaikan tausiah di acara isra mi'raj 1444 Hijriah tahun ini mengharapkan ustad Zulfikar yang mengisikan tausiah alhamdulilah ustad Zulfikar dapat hadir ke desa Mekong ini dengan mengunakan dana,DDS, (Dana Daman Sendiri) maaf bukan dana desa tutur ketua panitia A.Rahman dalam sambutannya.

Selanjutnya sepatah kata dari kepala desa Mekong dalam hal ini di wakili Sekretaris desa Sukemi di karenakan kepala desa ada tugas luar daerah melalui sekdes kepala desa mohon maaf yang sebesar-besarnya jelas sekdes.

Berikut sambutan dari Plt,Camat tebing tinggi barat,Rinaldi,.SH.M.Si, menyampaikan selamat datang kepada ustad Prof.Dr,Zulfikar,dari kota Dumai, kami atas nama pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat alai mengucapkan selamat datang ke desa Mekong semoga tausiah yang di sampaikan ustad pada malam hari ini dapat memberikan hikmah untuk kita semua amin, dan sekaligus selaku Plt,camat tebing tinggi barat pada malam ini menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya petani agar berhati-hati menghadapi musim kemarau ini, jangan membakar lahan sembarangan pastikan membakar sudah di kondisikan dengan baik agar tidak terjadinya kebakaran nantinya tegas Plt,Camat Rinaldi,SH.M.Si.
Demikian acara inti yang di tunggu-tunggu Yaitu,Tausiah yang di sampaikan oleh ustad Zulfikar tentang sejarah Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekah menuju Yerusalem. Dalam bahasa Arab, Isra berasal dari kata sara yang berarti “perjalanan di malam hari”. Sementara Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

Peristiwa Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al Aqsa yang berada di Yerusalem. Saat itu, perjalanan dari Kabah ke Masjid Al Aqsa dapat ditempuh dengan kuda atau unta selama satu bulan. Namun, Nabi Muhammad SAW dapat menempuh perjalanan tersebut hanya dalam satu bulan. Di perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW mengendarai hewan bernama Buraq. Buraq digambarkan memiliki tubuh seperti kuda putih dengan sayap dan ekor burung merak. Sesampainya di Masjid Al Aqsa, Nabi Muhammad SAW dikisahkan memimpin para nabi terdahulu untuk melaksanakan ibadah salat dua rakaat.

Acara sekaligus di tutup dengan Do'a oleh ustad Prof.Dr,Zulkarnain dan di lanjutkan sesi foto bersama.

(Budiman)


SURAU MIITAHUN NAJIHIN DESA MEKONG LAKSANAKAN ISRA MIRAJ DATANGKAN USTAD PROF.DR.ZULFIKAR KOTA DUMAI.
4/ 5
Oleh