Senin, 03 April 2023

RAMADHAN PENUH BERKAH DISHUB MERANTI BERBAGI TAKJIL


Suara Kedaulatan News. Id
Selatpanjang-Senin-03-04-2023. 

Sedekah yang paling utama adalah sedekah yang dilakukan di bulan Ramadhan, Berbagi makanan atau takjil pada bulan puasa termasuk dalam sedekah.

"Menurut dari Guru-guru Abu Bakar bin Maryam berkata bahwa bersedekah di bulan Ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan seperti seseorang yang bersedekah di jalan Allah atau fii sabilillah".  
Memberi takjil kepada orang yang berpuasa walau hanya dengan sebiji buah kurma atau dengan seteguk air apalagi jika menyediakan makan merupakan perbuatan yang dianjurkan dan mendapat ganjaran yang luar biasa. Bahkan menurut Syaikh Said jika orang yang diberi takjil atau makanan tersebut melakukan hal-hal yang seharusnya dihindari saat puasa seperti berkata kotor, berbohong, gibah dan sebagainya namun tindakan tersebut tidak berpengaruh terhadap pahala orang yang memberinya.
Demikian juga yang di laksanakan oleh dinas perhubungan kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya Senin-03-Maret-2023,sekitar pukul setengah lima sore di simpang empat jalan imam bonjol ujung, terlihat dinas perhubungan yang di pimpin langsung kabid, Gilang bersama staf dan anggota, membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan antara imam bonjol jalan alahair ini.
Pembagian takjil dilaksana dari dishub hari ini sekitar 500 paket takjil yang di bagikan kepada masyarakat yang melintasi di simpang empat antara jalan imam bonjol ujung dengan jalan alahair ini lebih kurang satu jam 500 paket takjil selesai di bagikan.

(Budiman)
RAMADHAN PENUH BERKAH DISHUB MERANTI BERBAGI TAKJIL
4/ 5
Oleh