Kamis, 04 Mei 2023

Desa Ketam Putih Buka Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat

Ketam putih. Suara kedaulatan.id
Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi membuka Langsung Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek, Satu data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat pada hari Selasa 4 mei 2023 di aula pertemuan kantor Desa Ketam Putih. 

Acara tersebut diikuti dan dihadiri oleh ketua RT/ RW, ketua BPD dan tokoh masyarakat desa Ketamputih

Kades ketam putih Suhaimi mengatakan, dalam sambutan pembukaannya bahwa : Pemerintah telah melaksanakan kegiatan Regsosek pada tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan karena terbatasnya data sosial ekonomi yang mencakup seluruh penduduk untuk menentukan target program pembangunan,serta belum terlaksananya kontrol kualitas data dan ketetapan waktu pemuktahiran data tersebut.
Data hasil pendataan awal Regsosek akan di jadikan acuan pemerintah untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi.
Kegiatan pendataan awal Regsosek telah di laksanakan tanggal 15 Oktober/14 November 2022 terhadap keluarga di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, integrasi program, dan menuju satu data Indonesia.

Secara khusus, tujuan Regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Kegiatan Regsosek terbagi menjadi tiga bagian, pertama verifikasi keluarga, kedua pendataan keluarga, ketiga FKP yang saat ini akan laksanakan.

Di katakan narasumber Aldi firdaus S.Tr. stat dari badan pusat statistik kabupaten Bengkalis, kegiatan ini sangat penting, karna datanya langsung dikirim ke pusat, beliau langsung mengajarkan kepada peserta bagaimana cara pengisian data Regsosek tersebut.(RN) 
Desa Ketam Putih Buka Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Satu Data Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat
4/ 5
Oleh