Kamis, 25 Mei 2023

Gubernur Provinsi Riau , H. Syamsuar Resmi Melantik Rahmad Akmal,S.E Sebagai Koordinator Penyuluh Anti Korupsi Bengkalis Masa Bakti 2022-2025

PEKANBARU - Suarakedaulatan.id
Pelantikan koordinator penyuluh anti korupsi kabupaten Bengkalis masa bakti 2022 - 2025 sukses di lakukan.
Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata, Ak., S.H., CFE. Serta seluruh bupati dan Wali Kota yang ada di Provinsi Riau.

Pelantikan pengukuhan Forum Penyuluh Anti Korupsi (FORPAK) dan Ahli Pembangunan Integritas Provinsi Riau ini di gelar di Balai Serindit gubernuran Pekanbaru Rabu 24 Mei 2023.

Penyuluh anti korupsi ini merupakan mitra kerja KPK dalam melakukan pemberantasan Korupsi di bidang pencegahan melalui penyuluhan, seluruh anggotanya sudah dinyatakan lolos seleksi mulai dari ujian tertulis, wawancara dan memiliki integritas yang baik.

Dalam sambutannya Syamsuar menyampaiakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah provinsi riau dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi adalah dengan melakukan penyuluh anti korupsi kepada seluruh stake holder yang ada di RIAU.

Selain itu Pimpinan KPK Alexandar Marwata dalam sambutannya juga menyampaikan agar pemerintah Provinsi, Kabupatan dan kota yang ada di riau supaya dapat benar-benar memanfaatkan dan memberdayakan penyuluh anti korupsi yang ada saat ini. Ungkapnya

"Lebih lanjut beliau juga menyampaikan Jika pihak provinsi atau daerah butuh narasumber atau pembicara dalam pencegahan tindak pidana korupsi, maka tidak perlu lagi ke KPK karena saat ini Riau juga sudah mempunyai penyuluh yang telah tersertifikasi oleh KPK dan dinyatakan kompeten untuk melakukan penyuluhan". Ungkap Alexander Marwata dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Akmal mengucapkan terimakasih terutama kepada pimpinan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Bapak Johny Custer yang telah memberikan dukungan untuk ikut berpartisipasi dalam penyeluh anti korupsi LSP KPK ini.

"Terimakasih kepada Direktur Polbeng, telah mendukung keterlibatan saya dalam penyuluhan anti korupsi, juga
kepada pimpinan pihak KPK RI dan Pemerintah Provinsi Riau yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik". Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh bupati, walikota dan sekda di provinsi riau juga tim dari KPK RI.(RN) 
Gubernur Provinsi Riau , H. Syamsuar Resmi Melantik Rahmad Akmal,S.E Sebagai Koordinator Penyuluh Anti Korupsi Bengkalis Masa Bakti 2022-2025
4/ 5
Oleh