Kamis, 11 Mei 2023

KEPALA CABANG BPJS DUMAI SERTA MERANTI SILATURAHMI PELAKSANA TUGAS BUPATI MERANTI AKBP(PURN)H.ASMAR



Suara Kedaulatan News.Id
Meranti-Rabu-10-05-2023.

BPJS adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, yakni lembaga khusus yang bertugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan bagi masyarakat, PNS, serta pegawai swasta. Program ini mulai diselenggarakan pada tahun 2014 melalui dasar hukum Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011.
Salah satu program yang diadakan oleh BPJS adalah Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). JKN diselenggarakan melalui sistem asuransi, dimana masyarakat wajib membayar iuran dalam jumlah ringan sebagai tabungan untuk biaya perawatannya ketika sakit di masa depan.

Pada dasarnya, semua WNI wajib mengikuti program milik BPJS. Termasuk di dalamnya adalah orang asing dan pekerja yang berdomisili di Indonesia minimal 6 bulan serta memberi iuran.

Terlihat hadir menyambangi kediaman pelaksana tugas bupati Meranti,H.Asmar,Kepala cabang BPJS dumai, Bernat Sibarani
Kepala bagian Perencanaan Keuangan dan Pemeriksaan, Mohamad Fahri Irfan.
Pps. Kepala Kabupaten Kepulauan Meranti: Willy Galtieri
Staf: Kevin Restu Perdana, Ade Jihan Rosida, Risa Dwi Jasika, Rani Suhanda,dengan di dampingi kepala dinas kesehatan kabupaten kepulauan Meranti,Fahri.
Dalam kesempatan ajang silaturahmi kepala cabang BPJS dumai bersama PLT,bupati Meranti H.Asmar,kepala cabang Dumai berserta rombongan sempat membahas tentang BPJS kesehatan untuk wilayah  kabupaten Meranti.

Kepala cabang BPJS Dumai berserta rombongan mengucapkan terima kasih kepada pelaksana tugas bupati Meranti .H.Asmar,yang sudah memberikan waktu dan kesempatan berkunjung di kediaman beliau, kepala cabang BPJS juga mengucapkan selamat kepada H.Asmar yang sudah menjabat sebagai PLT,bupati Meranti,dengan harapan semoga dengan kepemimpinan bapak nanti Meranti akan lebih sukses kedepan tentunya jelas kepala cabang Bernat Sibarani.

Demikian juga di sampaikan Pelaksana tugas bupati Meranti H.Asmar pertama sekali mengucapkan selamat datang kepada kepala BPJS cabang Dumai di Meranti, ini adalah satu kehormatan bagi kami dengan kehadiran kepala cabang BPJS  Dumai, di Meranti semoga dengan ajang silaturahmi antar pengurus BPJS cabang Dumai serta Meranti bisa menjalankan kerja sama yang baik terhadap masyarakat dan pemerintah kabupaten dengan pengelolaan BPJS ini.
Dengan adanya BPJS harapan kita semua semoga para PNS dan non PNS pegawai swasta serta masyarakat agar dapat mengaktifkan BPJS karena saat ini BPJS sangat fungsional saat melaksanakan perobatan baik di RSUD dan Puskesmas, jadi masyarakat tidak lagi bingung mengurus admitrasi saat melakukan pengobatan tentunya.

"Asmar juga menyampaikan persoalan ini sering terjadi saat masyarakat mau berobat tapi BPJS  sudah tidak aktif, ini perlu di pahami oleh masyarakat agar BPJS selalu di aktifkan, BPJS juga adalah jaminan kesehatan untuk hari tua jelas H.Asmar"

Dalam hal ini pelaksana tugas bupati Meranti juga akan menggalakan para ASN dan pegawai swasta serta masyarakat di Meranti agar dapat mengaktifkan BPJS nya,dan dapat manfaatkan program badan penyelengara jaminan sosial (BPJS) dapat menjamin bagi kesehatan untuk masyarakat Meranti tentunya tutup H.Asmar.

(Budiman)
KEPALA CABANG BPJS DUMAI SERTA MERANTI SILATURAHMI PELAKSANA TUGAS BUPATI MERANTI AKBP(PURN)H.ASMAR
4/ 5
Oleh