Rabu, 31 Mei 2023

Penutupan MTQ Yang Ke 33 Desa pedekik Oleh Kades Syaifullah

BENGKALIS - Suara kedaulatan.id
MTQ yang ke 33 dilaksanakan di Halaman Mushalla Al Hilal jln. H Abd Aziz, dusun 3 ,RT 12 RW Pedekik kecamatan Bengkalis, telah ditutup langsung oleh kepala desa Pedekik Senen 29 Mei 2023.

Sebelum sampai ke acara penutupan, acara Diawali dengan pembacaan surat keputusan Dewan Hakim tentang pembaca terbaik MTQ ke 33 tingkat Desa Pedekik oleh bapak Azra'i, S.Ag.
Pembaca terbaik pada MTQ tingkat desa Pedekik jatuh pada cabang Tilawah remaja atas Nama Fitri Azahra.

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat - ayat suci Alquran Surat A Rahman yang dilantunkan oleh Jamaludin peserta terbaik ke 2 pada MTQ ke 33 tingkat desa Pedekik tahun 2023. Dan pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Syahrul Mubarak. SE, sy.

Kemudian acara dilanjut kan dengan sambutan dan laporan panitia yang disampaikan oleh bapak Suhairismo, Suhairismo mengucap rasa terima kasih kepada seluruh panitia, para Dewan Hakim, ibu ibu PKK masyarakat desa Pedekik dan semua yang ikut andil berpartisipasi dalam menyukseskan acara MTQ ke 33 tingkat Desa Pedekik tahun 2023 ini dan semoga menjadi ladang amal buat kita semua, hanya Allah saja yang dapat membalasnya, kata Suhairismo 
menutup laporan nya.

Kades Pedekik Syaifullah memberikan Apresiasi dan Aplus kepada seluruh panitia dan jajarannya dan kepada semua pihak yang terlibat yang ikut mensukseskan acara MTQ ke 33 tingkat Desa Pedekik yang berjalan selama 4 hari dari tanggal 26 mei sampai dengan tanggal 29 mei 2023.
Pada kesempatan juga Syaifullah mengucapkan selamat kepada semua Pemenang MTQ ini. 

Pada kesempatan ini juga Kades Pedekik mengajak kepada seluruh masyarakat desa Pedekik agar melaksanakan program maghrib mengaji. Agar anak anak di desa Pedekik ini tidak ada lagi yang bermain di luar pada waktu Magrib. Karen program magrib mengaji ini merupakan program utama Pemkab Bengkalis. Ujar Syaifullah.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah ya Rabbal Alamin kades Pedekik Syaifullah resmi menutup MTQ ke 33 tingkat Desa Pedekik ini, ditandai dengan menekan tombol sirine di damping oleh ketua BPD, Ketua Panitia, BABINKAMTIBMAS, Babinsa, ketua LPTQ desa Pedekik. dan Pelepasan kembang api oleh panitia.

Acara penutupan MTQ dilanjutkan dengan Hadroh, Mars MTQ oleh siswa/siswi MTs Nurul Jadid desa Pedekik. Dan penampilan Syahril Qur'an oleh Putri Dwi Salsabila, Fahrina zikrila, dan Raisa Sadira Purnama.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim tentang terbaik 1. 2. 3. Masing masing cabang perlombaan MTQ dan penyerahan hadiah untuk pemenang Lomba MTQ ke 33 tingkat Desa Pedekik

Pada kesempatan ini juga kami awak media Metrotempo.co juga sempat mewawancarai ketua panitia pelaksana Sodikin tentang biaya pelaksanaan acara MTQ ini .Ketua panitia Sodiki menyampaikan sumber dana dan pengeluaran untuk terlaksana nya dari dana Bermasa TA 2023 kabupaten Bengkalis, dalam hal ini desa Pedekik mendapat dana sebesar Rp. 40.000.000 dipotong pajak sebesar 12,5 %. Tutup Sodikin

Dalam pantauan kami dari Metrotempo.co, Masyarakat desa pedekik sangat Antusias menyaksikan penampilan demi penampilan dan Berdebar - debar sambil menunggu Penyampaian Keputusan Dewan Hakim untuk pemenang MTQ tingkat desa pedekik ini. (RN)
Penutupan MTQ Yang Ke 33 Desa pedekik Oleh Kades Syaifullah
4/ 5
Oleh