Jumat, 19 Mei 2023

Plt, Bupati Meranti H.Asmar Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Rangsang Barat "Dengan Bertemakan Kita Bangun Generasi Qur'ani,Barakhatul,Karimah,Yang Maju Cerdas Dan Bermartabat"


Suara Kedaulatan News.Id
Rangsang Barat-Kamis-18-05-2023

Pemerintahan kecamatan Rangsang Barat Kabupaten kepulauan Meranti mengelar MTQ tingkat kecamatan yang di ikuti 12 Desa Sekecamatan rangsang barat yang di selenggarakan di halaman kantor camat Rangsang Barat,Kamis Malam-18-Mei-2023.

Pembukaan MTQ yang di hadiri langsung oleh pelaksana tugas bupati Meranti H.Asmar,Ketua LPTQ kabupaten,Asisten,Kepala Dinas, Kepala Badan,Forkopimda,Camat Rangsang Barat beserta jajaran dan kades Sekecamatan rangsang barat,dan tamu Undangan serta Peserta Kafilah yang terlihat hadir.
Kegiatan diawali dengan tari persembahan dan dilanjutkan dengan sambutan pelaporan ketua panitia pelaksana MTQ kecamatan rangsang barat dan dilanjutkan sambutan sekapur sirih dari camat Rangsang Barat, Hasan,S.Sos,IMM, dan sekaligus penyerahan piala bergilir MTQ kecamatan.

Selanjutnya Sambutan Pelaksana tugas bupati Meranti dan sekaligus  membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kecamatan rangsang barat tersebut.
Dalam sambutan pelaksana tugas bupati Meranti H.Asmar menyampaikan Ucapan puji syukur kita persembahankan kehadirat Allah Subhanahu WA Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan kesempatan untuk dapat mengikuti "Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-12 Tingkat Kecamatan Rangsang Barat Tahun 2023". 

Shalawat dan salam, semoga senantiasa tercurah kepada junjungan alam, Nabi Besar Muhammad SAW, dengan ucapan; " Allahumma, Salli'Ala Sayyidina Muhammad, Wa'ala Ali Sayyidina Muhammad". semoga kita mendapat syafa'at dari beliau di yaumil akhir kelak. Aamiin Allahuma Aamiin. Sudah sepatutnya kita bersyukur, pada malam ini kita dapat berkumpul bersama-sama dengan para alim ulama, para penghafal Al-Qur'an, para pembaca Al-Qur'an, dan para peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an, serta kaum muslimin dan muslimat di kecamatan Rangsang Barat untuk menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatila Qur'an (MTQ) Tingkat kecamatan Rangsang Barat Ke-12 Tahun 2023. 

Musabaqah ini secara rutin kita selenggarakan setiap tahunnya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur'an serta menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten nantinya. Untuk itu, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini. 

Penyelenggaraan MTQ yang telah membudaya di tengahasyarakat kita tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan juara atau prestasi, tetapi yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Qur'an. kita harus menjadikan Al-Qur'an sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki serta sebagai cerminan kepribadian kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 


Dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini akan tampil Qori-Qori'ah, Hafiz-hafizah terbaik dari berbagai Desa yang berasal dari kecamatan Rangsang Barat. Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul, yang kompetitif dan berkarakter islami sebagaimana akhlak Rasullulah. dengan demikian penyelenggaraan MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan nerlomba membaca Al-Qur'an tetapi MTQ ini merupakan suatu ikhtiar kita untuk mengedukasi ummat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Qur'an, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, dan yang sangat penting, sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.saya yakin, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik, bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslimin dan muslimah tetapi juga akan meperkokoh semangat ukhuwah seperti diajarkan oleh Rasulullah, baik ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniah maupun ukhuwah insaniah. 


"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an kepada semua peserta"

Semoga sukses meraih prestasi terbaik dan semoga keikutsertaan saudara-saudari memberi manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di tanah air. bagi Qori' dan Qori'ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan semua kemampuan yang dimiliki, karena para juara yang dihasilkan dari pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rangsang Barat ini, selanjutnya akan dikirim untuk mewakili pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, dan kepada dewan hakim, kami harapkan agar dapat melaksanakan tugas serta tanggungjawab sebaik-baiknya, senantiasa menjujung tinggi nilai-nilai pada kejujuran dan keadilan serta melakukan penilaian secara objektid. kami berharap, semoga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses tentunya.

Terakhir PLT, Bupati Meranti H.Asmar,mengakhiri sambutannya dengan Bismilah MTQ tingkat kecamatan rangsang barat secara resmi dinyatakan di buka, dan ditutup dengan agenda foto bersama.

(Budiman)
Plt, Bupati Meranti H.Asmar Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Rangsang Barat "Dengan Bertemakan Kita Bangun Generasi Qur'ani,Barakhatul,Karimah,Yang Maju Cerdas Dan Bermartabat"
4/ 5
Oleh