Kamis, 18 Mei 2023

Verifikasi Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stanting di Desa Damai

BENGKALIS - Suarakedaulatannews.id
Desa Damai menerima kunjungan dari pemerintah kabupaten Bengkalis dan provinsi Riau.17 Mei 2023

Berbagai upaya telah dilakukan pihak pemerintah daerah kabupaten Bengkalis dalam menangani masalah stunting, yang Alhamdulillah dari tahun ke tahun mengalami penurunan jumlah anak yang dinyatakan memiliki kekurangan berat dan tinggi badan yang tidak sesuai dengan umur anak atau yang kita kenal dengan stunting.

Kali ini ada dua desa yang terpilih secara acak yang mendapat kunjungan dari pemerintah provinsi Riau yakni desa Damai dan Desa Meskom.Dalam kunjungan ini ada beberapa instansi yang ikut terlibat, seperti instansi Bappeda, bkkbn, akademisi dan team dari provinsi Riau.

Disampaikan Budi Santoso dari satgas stunting kabupaten Bengkalis bahwasanya kunjungan ini dilakukan sesuai data yang di dapat dari pihak desa damai, dan sebagai bentuk upaya pemerintah kabupaten Bengkalis dalam masalah penanganan dan penurunan stunting di kabupaten Bengkalis ini. Ini juga akan menjadi penilaian oleh provinsi Riau yakni dimana kabupaten yang penanganan dan pencegahan masalah stunting yang terbaik, yang diadakan penilaian dalam satu tahun se kali.

Pada kunjungan ini juga ada sebagai team penilai kinerja penurunan stunting dari akademisi provinsi Riau,yakni Dr.Mitra dan team lainnya.

Disampaikan sekdes desa damai ada penurunan jumlah anak stunting di desa damai ini, yakni dari 11 anak turun 8 dan kini ada 4 anak yang di data kategori stunting dan mudah mudahan harapan pihak desa terus terjadi penurunan jumlah stunting di desa ini, pihak desa damai dalam penanganan pencegahan masalah stunting ini melalui posyandu dan yang lainnya, yakni pemeriksaan rutin ibu hamil, pemberian makanan bergizi dan lain lain, yang berkaitan dengan masalah kesehatan, yang rutin di lakukan pemerintah desa damai, pihak desa akan terus melakukan yang terbaik untuk penanganan pencegahan masalah stunting ini tutup sekdes Damai.(RN) 
Verifikasi Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stanting di Desa Damai
4/ 5
Oleh