Kamis, 22 Juni 2023

Camat Bengkalis Resmi Buka Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Meskom

BENGKALIS - suarakedaulatan id
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Meskom Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Resmi Dibuka oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat S, STP, MPA., berjalan aman dan lancar, pada Sabtu (20/5/2023).

Dengan demikian “Kepala desa meskom Usman mengatakan kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama yang baik seluruh lapisan masyarakat khusus nya Desa Meskom pada kegiatan keagamaan musabaqah Tilawatil qur’an (MTQ) ,tingkat Desa Meskom tahun 2023 ini bisa terlaksana dengan baik

Yang kami hormati pak camat Bengkalis Taufik Hidayat S.STP.MPA . serta yang kami bangga kan pada malam ini semua peserta undangan yang hadir , dan terimakasih juga dengan rekan rekan media yang turut hadir sehingga dapat mendukung informasi bagi layanan publik dengan baik “; ujar Usman kades meskom.

Dalam sambutannya ‘ kepala desa meskom Usman menyampaikan sangat berterimakasih kepada guru yang telah mengajar kan Tetang pembinaan Al Qur’an ke pada anak – anak kita semua sebagai penerus generasi bangsa dan agama di masa yang datang sehingga kandungan Al Qur’an agar dapat di jadi kan pedoman hidup sehari – hari bagi kaum muslimin, di samping itu juga kepala desa meskom menghimbau kepada semua yang hadir dalam rangka kegiatan pembukaan MTQ beliau berpesan jangan tinggalkan sholat, karena sholat dapat mencegah perbuatan yang keji dan mungkar tegas Usman kades Meskom, mengingatkan dalam kebaikan di tengah lingkungan masyarakat desa meskom tersebut.

 Usman kades meskom berharap kepada masyarakat Desa Meskom supaya ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan kegiatan MTQ pada tahun 2023 ini Tentu setiap tahunnya dengan terus berkarya dan pelaksanaan MTQ ini bisa di bilang sebagai program wajib setiap tahunnya, di awali dari tingkat desa paling bawah sampai tingkat kecamatan , kabupaten bahkan sampai internasional .

Sekaligus kita melestarikan kegiatan keagamaan, Supaya MTQ ini menjadi penyemangat dan menjadikan Islam terus bersinar di penjuru dunia,” tambahnya .

Dalam rangka kegiatan MTQ ini juga panitia mengadakan sejumlah perlombaan sebanyak 39 peserta yang ikut dalam perlombaan MTQ. Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ tingkat Desa Meskom yaitu Tartil Quran, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, dan Tilawah Dewasa.

Pembukaan MTQ ini juga berlangsung dihadiri oleh segenap Kepala Desa se – kecamatan Bengkalis,serta Babinsa Desa Meskom, Kamtibmas, Ketua BPD Desa Meskom, Ketua Rt/Rw Desa Meskom, dan juga tokoh-tokoh masyarakat Desa Meskom turut hadir memeriahkan MTQ ke VIII tingkat desa meskom ., (RN)
Camat Bengkalis Resmi Buka Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Meskom
4/ 5
Oleh