Sabtu, 03 Juni 2023

Cegah Insiden, DLH Rohil Lakukan Penebangan Pohon

Rohil-Cegah timbulnya kerusakan fasilitas publik maupun korban jiwa karena insiden pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemotongan sejumlah pohon di areal Batu Enam, Bagansiapiapi. Pohon yang ditebang ditemukan dalam kondisi mengering serta diperkirakan telah mencapai belasan tahun.

"Baru-baru ini ada pohon yang tumbang, karena angin kencang sehingga kami memutuskan untuk menebang pohon yang dinilai sudah tua, selanjutnya dilakukan peremajaan," kata Kepala DLH Rohil Suwandi SSos, Senin (8/5/2023).

Dengan penebangan itu terang Suwandi mengantisipasi terjadinya insiden yang tak diinginkan, seperti rusaknya kabel listerik karena tertimpa pohon, menganggu kelancaran jalan, maupun mencegah terjadinya korban jiwa karena tertimpa pohon tumbang.

Tim dari DLH tambahnya melakukan penyisiran di sejumlah ruas jalan guna menentukan pohon yang tidak layak untuk dapat ditebang. Guna memastikan proses penebangan berlangsung cepat, dilibatkan sejumlah petugas termasuk juga tenaga kebersihan jalan.(Red/Chandra) 

Cegah Insiden, DLH Rohil Lakukan Penebangan Pohon
4/ 5
Oleh