Sabtu, 03 Juni 2023

Masuri. SH Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Propinsi Riau Periode 2022- 2027, Bupati Ucapkan Selamat

PEKANBARU - Suarakedaulatan.id
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid P.M mengukuhkan Pengurus Kadin Provinsi Riau Masa Bhakti 2022-2027 dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Jum'at (2/06/2023).

Pelantikan ini dihadiri Gubernur Riau diwakili Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan, Korem 031/Wira Bima Kolonel infanteri Hipni Maulana Farhan, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Toharuddin, dan Bupati/Walikota Se- Provinsi Riau.

Prosesi serimonial pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Kadin Riau. Kemudian pembacaan dan sumpah janji Pengurus Kadin Riau.


Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, P.M mengatakan, Kadin akan selalu berusaha untuk memulihkan ekonomi Indonesia, kita lihat Riau menjadi tempat untuk berinvestasi dan ini kebanggaan kita, karena Riau menjadi nomor satu untuk tujuan investasi diluar Jawa, walaupun perekonomian sudah menunjukan tanda-tanda pemulihan kita harus tetap waspada akan gejolak ekonomi global.

Lebih lanjut Beliau juga menjelaskan Kadin mempunyai agenda untuk pembangunan demi mewujudkan visi Indonesia emas di Tahun 2045.

"Kami ingin membangun Indonesia emas Tahun 2045, diantaranya ada beberapa pilar di dalam Kadin untuk mewujudkan itu, diantaranya pengembangan industri kesehatan nasional, peningkatan ekonomi, peningkatan kewirausahaan dan kompetensi serta penguatan internal organisasi dan regulasi," tutupnya.

Sementara itu Masuri mengatakan, Bersama Kadin, UMKM di Riau harus bisa tumbuh dan berkembang dan masyarakatpun semakin sejahtera,".

Untuk mewujudkannya, mantan Kadin Kabupaten Bengkalis ini juga akan berupaya melahirkan pelaku usaha lokal dalam berbagai sektor.

Usai mengikuti Acara, Toharuddin mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan Selamat Kepada pengurus Kadin Masa Bhakti 2022-2027 yang baru dikukuhkan.


"Teruslah berupaya melahirkan para UMKM yang handal dengan tujuan terciptanya ekonomi yang kuat untuk masyarakat Riau yang sejahtera," harap Toharuddin.

Membangun ekononi melalui UMKM salah satu upaya bagaimana di Riau ini khususnya Kabupaten Bengkalis ini benar-benar pulih pasca wabah Covid-19,”Tutupnya.


Tampak Hadir diacara tersebut, Ketua Kadin Bengkalis Muhammad Ridho Nosa, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Zulpan, Pengurus Kadin dari 12 Kabupaten/Kota Se-Riau, Unsur Forkopimda Riau, Perwakilan BUMD/BUMN, Pimpinan dan Anggota DPRD Riau, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Prokopim /RN) 
Masuri. SH Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Propinsi Riau Periode 2022- 2027, Bupati Ucapkan Selamat
4/ 5
Oleh