Sabtu, 29 Juli 2023

Pemdes Ketam Putih Melaksanakan Pembangunan Proyek Infrastruktur Menggunakan Dana Bermasa



BENGKALIS | suarakedaulatan.id
Program Dana Bermasa menjadi salah satu unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk mempercepat pembangunan di Desa-Desa yang berada di wilayah Kabupaten tersebut, Senin (17/7/2023).

Dana Bermasa 1 milyar untuk 1 desa,  Salah satu Desa yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur melalui penyaluran Dana Bermasa adalah Desa Ketam Putih. Program ini menjadi salah satu program utama dan unggulan Pemkab Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso.

Pada saat ini, Pemerintah Desa Ketam Putih sedang melaksanakan pembangunan proyek infrastruktur berupa jalan semenisasi. Proyek tersebut antara lain
Lanjutan Jl. Antara dengan volume (75m x 3m x 0.15m). Biaya pelaksanaan sebesar Rp. 100.000.000 , dengan sumber dana berasal dari Dana Bermasa. Yang dilaksanakan oleh TPK dusun II dengan waktu Pelaksanaan 30 hari kalender.
Termasuk dalam wilayah RT 23/ RW 03 dusun II

Ketika diwawancarai awak Media Kasi Kesra, Kas Danil yang didampingi oleh Pendamping desa ketam putih mengatakan,

"Pembangunan  jalan semenisasi tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat Desa Ketam Putih. Infrastruktur ini memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat desa, sehingga diharapkan dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. " Kata Kas Danil.

Di sampaikan Kepala Desa Ketam Putih, Suhaimi, masyarakat sangat menyambut baik di bangunnya insfratruktur jalan ini, karena besar manfaatnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso atas Program Dana Bermasa ini. Dengan adanya program ini, banyak program pembangunan Desa yang dapat dilaksanakan”, ujar Kades Suhaimi.

“Masyarakat Desa Ketam Putih berharap agar Program Dana Bermasa ini dapat terus berlanjut setiap tahun nya, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan lebih cepat”, tutup Kades Suhaimi. RN
Pemdes Ketam Putih Melaksanakan Pembangunan Proyek Infrastruktur Menggunakan Dana Bermasa
4/ 5
Oleh