Jumat, 14 Juli 2023

Pemdes Ketam Putih Bangun Infrastruktur, Melalui Dana Bermasa


BENGKALIS - Suara kedaulatan .id
Melalui dana bermasa 1 milyar untuk satu desa di kabupaten Bengkalis , pemerintah desa ketamputih melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan lain lain . Senin 10 Juli 2023.

Program Dana Bermasa ini menjadi salah satu unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati kasmarni dan wakil Bagus Santoso, untuk mempercepat pembangunan di Desa-Desa yang berada di wilayah Kabupaten Bengkalis.
Pada saat ini, Pemerintah Desa Ketam Putih sedang melaksanakan pembangunan dua proyek infrastruktur berupa jalan semenisasi. Proyek tersebut meliputi:

Jalan Kuburan dengan volume (58m x 3m x 0.15m). Biaya pelaksanaan sebesar Rp. 75.000.000, dengan sumber dana berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Tahun Anggaran 2023. Pelaksana TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) berasal dari Desa Ketam Putih.

Jalan GG. Seliau dengan volume (65m x 3m x 0.15m). Biaya pelaksanaan sebesar Rp. 80.000.000, dengan sumber dana berasal dari Dana Bermasa.
Pembangunan kedua jalan semenisasi tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat Desa Ketam Putih. Infrastruktur ini memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat desa, sehingga diharapkan dapat mempermudah aktifitas sehari-hari.

Kepala Desa Ketam Putih, Suhaimi, ketika diwawancarai oleh awak media menyampaikan, masyarakat sangat menyambut baik dengan program yang di berikan pemerintah daerah kabupaten bengkalis ini, karena besar manfaatnya untuk masyarakat.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso atas Program Dana Bermasa ini. Dengan adanya program ini, banyak program pembangunan Desa yang dapat dilaksanakan”, ujar Kades Suhaimi.

“Masyarakat Desa Ketam Putih berharap agar Program Dana Bermasa ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan lebih cepat”, tutup Kades Suhaimi. (RN) 
Pemdes Ketam Putih Bangun Infrastruktur, Melalui Dana Bermasa
4/ 5
Oleh