Selasa, 04 Juli 2023

Sambut HKG PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Riau 2023, Ketua TP-PKK Apresiasi Desa Meskom



BENGKALIS | Suarakedaulatan.id
Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023, pagi ini Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah menerima kunjungan para Tim Penilai dari TP-PKK Provinsi Riau, pada Selasa (04/07/2023).

Sebelumnya Tim Penilai TP-PKK Provinsi Riau yang terdiri dari Pokja I Syaifullah, Rahmi dan Rosnadi, Pokja III Wan Roida Sofri dan Sefni Jamal ini langsung disambut hangat dan dijamu makanan oleh Ketua TP-PKK Bengkalis Hj Siti Aisyah di kediamannya Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis Jalan Antara.

Lalu para Tim Penilai TP-PKK Provinsi Riau dan Ketua TP-PKK Bengkalis langsung menuju titik lokasi pelaksanaan HKG PKK Ke-51 yakni di Desa Meskom dan Desa Bantan Tengah. Tibanya di Desa Meskom tepatnya di Lapangan Kesenian, Ketua TP-PKK Bengkalis disambut dengan tabuhan kompang oleh masyarakat Desa Meskom dan dilakukan pengalungan bunga oleh Kepala Desa Meskom Usman. Lalu dilanjutkan dengan tampilan tarian dari Anggota PKK Kabupaten Bengkalis, dan dilanjut dengan menyanyikan Indonesia raya dan Mars PKK.

Tidak hanya itu, HKG PKK Ke-51 di Desa Meskom ini juga menampilkan tarian persembahan dan tarian zapin dari sanggar Zapin Menjulang Budaya Desa Meskom. Walaupun diguyuri hujan gerimis, tidak mematahkan semangat anak-anak Desa Meskom untuk menampilkan berbagai macam tariannya.

Dalam kunjungan tersebut, selaku Tim Penilai TP-PKK Provinsi Riau Syaifullah menyampaikan bahwa kami sangat bangga atas penampilan tarian zapin anak di Desa Meskom ini, kami Yakin dan percaya untuk pola asuh Anak dan remaja Pada era digitalisasi di Desa Meskom ini tidak perlu diragukan lagi. Makanya kami harap kegiatan-kegiatan ini dapat ditingkatkan, agar anak-anak kita dapat mengisi berbagai kegiatan yang ada di Desa dan melestarikan budaya-budaya di Negeri ini.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Penilai TP-PKK Provinsi Riau, mudah-mudahan kedatangan Bapak/Ibu Tim Penilai dapat mengevaluasi dan memperbaiki segala kekurangan yang ada di masing-masing Desa.

“Dan kami juga memberikan apresiasi dan bangga atas penampilan para anak-anak Desa Meskom ini, kami harap kedepannya Kampung Zapin Meskom ini dapat menjadi daya tarik pengunjung para wisatawan serta dapat menaikkan martabat warisan budaya daerah ini,” pesan Aisyah. (RN)
Sambut HKG PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Riau 2023, Ketua TP-PKK Apresiasi Desa Meskom
4/ 5
Oleh