Senin, 31 Juli 2023

Semenisasi Jl. Rambutan Desa Ketam Putih Menggunakan Dana Bermasa


BENGKALIS | Suarakedaulatan.id Program Dana Bermasa menjadi salah satu unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk mempercepat pembangunan di Desa-Desa yang berada di wilayah Kabupaten tersebut, Kamis (27/07/2023).

Dana Bermasa 1 milyar untuk 1 desa, Salah satu Desa yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur melalui penyaluran Dana Bermasa adalah Desa Ketam Putih. Program ini menjadi salah satu program utama dan unggulan Pemkab Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso.

Pada saat ini, Pemerintah Desa Ketam Putih sedang melaksanakan pembangunan proyek infrastruktur berupa jalan semenisasi. Proyek tersebut antara lain :

Semenisasi Jl. Rambutan
dengan volume (35m x 3m x 0.15m). Biaya pelaksanaan sebesar Rp. 45.000.000 dengan sumber dana berasal dari Dana Bermasa. Yang dilaksanakan oleh TPK dusun II dengan waktu Pelaksanaan 30 hari kalender. Termasuk dalam wilayah dusun II yang terletak di jalan Poros depan Posyandu Pepaya kuning desa ketam putih

Ketika diwawancarai awak Media Kepala Dusun II Kesra, Muhamad Nur yang didampingi oleh masyarakat desa Ketam Putih mengatakan,.”Pembangunan 
semenisasi Jl Rambutan ini sangat disambut baik oleh masyarakat Desa Ketam Putih. Karena jalan ini menuju ke pos yandu pepaya kuning. Ujar Muhamad Nur.

Infrastruktur ini memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat desa, yang mau datang ke Pos yandu Pepaya Kuning, sehingga diharapkan dapat memperlancar kegiatan dan aktivitas pos yandu sehari-hari, dan dapat mendorong minat masyarakat khususnya ibu ibu membawa anak balitanya, dan para Lansia ke pos yandu pepaya Kuning, sesuai Waktu yang dijadwalkan.” kata Muhammad Nur.

Kepala Desa Ketam Putih, Suhaimi, ketika diwawancarai oleh awak media menyampaikan, masyarakat sangat menyambut baik karena besar manfaatnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso atas Program Dana Bermasa ini. Dengan adanya program ini, banyak program pembangunan Desa yang dapat dilaksanakan”, ujar Kades Suhaimi.

“Masyarakat Desa Ketam Putih berharap agar Program Dana Bermasa ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya, sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan lebih cepat”, tutup Kades Suhaimi.RN
Semenisasi Jl. Rambutan Desa Ketam Putih Menggunakan Dana Bermasa
4/ 5
Oleh