Minggu, 16 Juli 2023

Team Penilaian PHBS Puskesmas Bengkalis Mengunjungi Desa Damai

Bengkalis - suarakedaulatan.id
Dalam rangka penilaian PHBS di desa damai, kades Rosmali mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader , masyarakat, anak2 KKN di desa damai, yang telah bergotong royong dalam mempersiapkan segala sesuatu nya untuk penilaian ini. Rombongan tim penilai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disambut oleh Kepala Desa, ketua Tim Penggerak PKK, ketua Posyandu, Germas dan KKN dari UNRI dan STAIN, para kader PHBS Desa Damai, dan disuguhkan tarian tim hore – hore yang menceritakan 10 indikator PHBS oleh para kader PHBS Desa Damai. sabtu 15 Juli 2023

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Bengkalis dr. Risma Budi Yanti sebagai ketua tim penilai dari pihak Puskesmas Bengkalis, mengatakan dalam sistem penilaian ada beberapa indikator yang merupakan kriteria, dan dr. Risma juga mengucapkan terima kasih kepada semua kader yang bersusah payah untuk penilaian ini. 
Di harapkan desa damai menerapkan 10 indikator PHBS ( berprilaku hidup bersih dan sehat ). Sehingga dengan ber PHBS desa damai ini masyarakat nya hidup lebih baik lagi harap kepala Pustu bengkalis tersebut, bukan hanya saat penilaian tetapi juga untuk di kehidupan sehari-hari.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian profil desa, data dan informasi deesa Damai melalui dokumenter video pendek kegiatan kegiatan PHBS desa Damai yang dipandu oleh salah satu kader PHBS desa damai ibu Nila Karyana.

Dilanjutkan dengan peninjauan ke Kampung Germas Desa Damai oleh para rombongan tim Penilai PHBS didampingi oleh Kepala desa Rosmali, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Posyandu, kader – kader PHBS Desa Damai. (RN) 
Team Penilaian PHBS Puskesmas Bengkalis Mengunjungi Desa Damai
4/ 5
Oleh