Kamis, 31 Agustus 2023

17 Tim Dari Dua Kecamatan Berjuang Dapatkan Tropy dan Medali Melalui Turnamen Gasing

BENGKALIS, Suarakedaulatan. Tepat pukul 15.30 WIB Turnamen Gasing Karang Taruma Cup I Desa Pangkalan Batang Barat resmi dibuka Kepala Desa (Kades) Azmi Yulfikar, Jum'at (25/08/2023) petang.

Dalam sambutannya, Azmi Yulfikar memberikan apresiasi kepada Karang Taruma desanya selaku panitia pelaksana yang ide awalnya dari Herman anggota BPD juga tokoh gasing di daerah ini. "Saya sarankan, kalau mau turnamen ini berlanjut, harus ada Cup I, Cup II, maupun Cup III sehingga siapapun pemimpin kampung kita ini akan tetap berlanjut," pesan Azmi yang akan berakhir tugas selaku Kades pada Senin, 28 Agustus 2023 nanti.

Kades Azmi juga mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan diserahkan kepada ahlinya sebab kalau tidak maka semua tujuan dari kegiatan tak bisa dicapai. "Hari ini seluruh desa memang dituntut menggali potensi desanya masing-masing," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Edi Suherman berharap kegiatan ini dapat berlanjut di masa akan datang. Kemudian, kerja sama untuk kegiatan turnamen ini dapat terus dibina sehingga kedepannya tempat acara bisa pindah ke daerah lain," kata Edi Suherman yang juga tokoh gasing.

Selanjutnya, dalam sambutan singkatnya Ketua MKA LAMR Desa H Hasanuddin mendo'akan semoga turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ade Desry Kurniawan, anggota BPD mewakili Ketua BPD pula menyampaikan bahwa turnamen gasing ini didukung melalui partisipasi masyarakat. "Turnamen ini suatu pembelajaran bagi anak-anak kita supaya tau bahwa ini adalah seni budaya kita, sesuai pulak dengan tema "Gasing Menolak Asing"
Selamat datang dan selamat betanding kepada para peserta. Di sini baru selesai Turnamen Bola Voli, hari ini Turnamen Gasing, dan Senin (28/08,red) ada Turnamen Futsal. Jadi, di ujung masa jabatan Pak Kades ini memang cukup padat dengan berbagai kegiatan," beber Ade.

Mewakili peserta turnamen, Azman,S.Ag dalam kesempatan ini mengaku meskipun dirinya menjadi Kades Deluk, setelah coba-coba main gasing, hingga sekarang masih menyukai permainan dengan perlengkapan gasing dan tali ini. "Lewat main gasing, maka silaturahmi akan tejaga. Ini adalah permainan rakyat, jangan jadikan ajang permusuhan sebab kalau geram maka gasingnya yang dipangkah (dipukul,red)


Sebanyak 17 Tim yang berasal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan ikut dalam even yang digelar di Lapangan Futsal Tanah Besar MTs Annahdatuddiniyah Awaliyah. Terlihat tropy, medali, dan piala bergilir dipajang di atas meja di depan tenda hadirin.(RN) 
17 Tim Dari Dua Kecamatan Berjuang Dapatkan Tropy dan Medali Melalui Turnamen Gasing
4/ 5
Oleh