Sabtu, 05 Agustus 2023

Desa Pangkalan Batang Barat Gelar Turnamen Bola Voli Semi Open Cup II 2023

BENGKALIS | suara kedaulatan.id
Turnamen Bola Voli Semi Open Cup II Desa Pangkalan Batang Barat Kec Bengkalis, dilaksanakan di Jl. Utama, Lapangan bola voli Bhakti Club, Rabu (3/8/2023).

Diawali dengan sambutan oleh MC, bapak Rusli, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhamad Al Hafis, dan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Bapak Zamrudin sekretaris Panitia.

“Turnamen tahun ini diikuti 48 club’ bola voli yang terdiri dari 20 club’ tim voli putri dan 28 club tim voli putra, dana pelaksanaan bersumber dari “Dana Bermasa Desa Pangkalan Batang Barat sebesar Rp 35.000.000 belum dipotong pajak dan sumbangan daripada donatur”, tutur wakil ketua panitia Zamrudin.

Acara selanjutnya penyerahan piala bergilir tahun 2022 lalu, yaitu piala bergilir putra dari Desa Pedekik dan piala bergilir putri dari Desa Air Putih yang disampaikan oleh perwakilan dari Desa masing-masing. Dan Kades Pangkalan Batang Barat kepada ketua panitia turnamen bola voli tahun 2023 kepada ketua panitia pelaksana.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kades Pangkalan Batang Barat Azmi Yulfikar mengatakan ada tiga hal yang mendorong terlaksananya kegiatan ini.

“Pertama usulan dari para pemuda/ pemudi Desa Pangkalan Batang Barat, dan sejalan dengan program Bermasa Pemerintah dari tingkat Desa sampai dengan tingkat Kabupaten Bengkalis”, ucap Kades Azmi.

Kades Azmi tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pemkab Bengkalis dibawah pimpinan ibu Bupati Kasmarni atas program Dana Bermasa.

Pada kesempatan ini juga Azmi menyampaikan tepat tanggal 28 Agustus 2023 jabatan Kades berakhir, dan Azmi juga berharap siapa pun PJ nya nanti agar dapat melanjutkan program olah raga bola voli cup ini.

“Saya minta kepada pihak BPD agar dapat mengawal program olah raga bola voli ini, minimal sampai dengan ke cup III karena olahraga bola voli ini sebagai wadah tempat bermain, berkumpul dan bersilaturahmi”, tutup Kades Azmi.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris umum PBVSI Kabupaten Bengkalis Muhammad Syukri dan sambutan anggota DPRD kabupaten Bengkalis dari partai Gerindra H. Harianto.

Pada kesempatan itu, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan ikut hadir dalam pembukaan turnamen Bola Voli tersebut dan sekaligus membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Semi Cup II Desa Pangkalan Batang Barat.

Pertandingan perdana tim Old Start VS Tim wasit PBVSI kabupaten Bengkalis, yang mana tim bola voli Old Star diperkuat oleh Kades Pangkalan Batang Barat dan Anggota DPRD kabupaten Bengkalis H. Harianto. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim Wasit PBVSI dengan score 3 – 1.(RN) 
Desa Pangkalan Batang Barat Gelar Turnamen Bola Voli Semi Open Cup II 2023
4/ 5
Oleh