Kamis, 17 Agustus 2023

Bupati Bengkalis Melalui BPBD Bengkalis Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung



Bengkalis, suarakedaulatan.id Paska terjadi bencana alam puting beliung yang melanda dusun Suka Ramai desa Titi Akar Bupati Bengkalis melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan logistik kebutuhan sehari-hari berupa sembako kepada 10 KK korban Angin Puting beliung yang terjadi pada Sabtu pagi (12/08/23) di dusun suka ramai desa Titi akar kecamatan Rupat Utara kabupaten Bengkalis.

Kepala pelaksana BPBD kabupaten Bengkalis, Drs Sufandi melalui Kabid Kedaruratan, yang di wakili Fungsional Kedaruratan Drs. H. Arnizam, MH menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari (Sembako) kepada korban angin kencang atau angin puting beliung, yang di wakili Kades Titi Akar dan perwakilan korban angin puting beliung tersebut.

”Kami mewakili pimpinan BPBD kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako berupa Beras, Telur, Minyak goreng dan Mie instan ke warga yang tempat tinggalnya rusak akibat angin kencang,” kata Arnizam
Rabu (16/08/23).

Setelah terjadi bencana alam angin puting beliung mengakibatkan ada 5 rumah warga, 4 rumah sarang walet dan 1 rumah duka rusak dan pada saat kejadian tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 65 juta.

Sementara itu Danramil 04/Rupat, Kapten Inf Tarman Sugianto setelah kejadian warga Desa Titi Akar bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD bergotong royong membersihkan serta memperbaiki genting rumah warga yang terbang karena terdampak angin puting beliung.

“Kita bersama warga bergotong royong dan kerja bakti memperbaiki rumah mereka yang rusak terkena terjangan angin,” kata Kapten Inf Tarman.

Gotong royong  dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana.

Danramil 04/Rupat juga mengajak masyarakat agar untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat,” terangnya.*** RN
Bupati Bengkalis Melalui BPBD Bengkalis Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung
4/ 5
Oleh