Selasa, 12 September 2023

Peta Wilayah Kepenghuluan Persiapan Perlu Digesa

Rohil-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) melalui Panitia Khusus (Pansus) C meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dapat menuntaskan peta empat wilayah kepenghuluan persiapan. 

Adapun empat kepenghuluan persiapan tersebut antara lain Kepenghuluan Persiapan Murini Makmur dan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah serta Kepenghuluan Persiapan Manggala Teladan dan Kepenghuluan Bagan Nanas Kecamatan Pujud. 


Ketua Pansus C Perwedissuito SP mengatakan, berkaitan dengan naskah Ranperda Kepenghulan Persiapan tersebut sudah baik, namun masih kurang berkaitan dengan lampiran peta wilayah kepenghuluan dimaksud. 

 “Keberadaan peta tersebut menjadi suatu keharusan dilampirkan jadi bagian dari ranperda, sesuai dengan Permendagri Nomor 1 tahun 2017,” kata Perwedissuito di Bagansiapiapi, Sabtu (10/9). 

Untuk merampungkan menuntaskan peta wilayah kepenghuluan, katanya, maka Pemkab dalam hal ini Dinas PMD maupun dari Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Rohil bisa menuntaskan bersama-sama. 

Dengan keberadaan peta itu maka diharapkan akan mendorong percepatan rampungnya ranperda terkait dengan kepenghuluan persiapan tersebut yang akan ditingkatkan statusnya.

Peta Wilayah Kepenghuluan Persiapan Perlu Digesa
4/ 5
Oleh